Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Jokowi Tiba di Washington Hadiri KTT ASEAN-AS

Rombongan Jokowi Tiba Di Washington. - inilah.com
Rombongan Jokowi Tiba Di Washington.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan telah tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, AS, pada Rabu (11/5/2022) pukul 08.40 WIB atau Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 21.40 waktu setempat, setelah menempuh perjalanan 24 jam dari Soetta. Rombongan Jokowi menggunakan Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 sempat transit di Amsterdam sebelum tiba  di Washington.

Presiden beserta rombongan tiba di pangkalan militer disambut Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani. Selanjutnya rombongan bertolak menuju hotel untuk memulai serangkaian agenda dan disambut Menlu Retno Marsudi yang telah tiba lebih dulu.

Jokowi diagendakan mengikuti  serangkaian kegiatan seperti pertemuan dengan anggota kongres, CEO besar AS, pertemuan dengan Wapres Kamala Harris serta tim perubahan iklim AS. Sebelum ditutup dengan pertemuan KTT ASEAN dengan Presiden Joe Biden.

Jokowo mengikuti agenda di AS hingga Jumat (13/5/2022). Presiden beserta rombongan dijadwalkan kembali dari AS dan tiba di Tanah Air Minggu (15/5/2022).

Adapun anggota kabinet yang ikut serta dalam agenda tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Baca juga
Jenderal TNI Andika Perkasa: Terima Kasih

Tinggalkan Komentar