Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Jokowi Tidak Ingin Putuskan Capres 2024 Sendiri, akan Ajak Relawan

Sabtu, 11 Jun 2022 - 21:38 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Jokowi capres relawan - inilah.com
dok Setkab

Presiden Jokowi menghadiri kegiatan silaturahmi Relawan Tim 7 yang digelar di Ancol, Jakarta Utara. Dalam kegiatan itu Jokowi menyampaikan sejumlah pesan kepada para relawannya terkait Pilpres 2024. Jokowi meminta relawan tidak terburu-buru dalam menetukan sikap.

“Urusan politik tahun 2024. Kita ini sedang bekerja keras menyelesaikan persoalan-persoalan besar negara. Oleh sebab itu, saya mengajak, tidak usah tergesa-gesa dulu. Kita bekerja keras menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Tidak usah grasa-grusu. Kalau ada yang mempengaruhi, sampaikan nanti dulu,” kata Jokowi, Sabtu (11/6/2022).

Jokowi mengaku sosok yang akan didukung pada Pilpres 2024 adalah sosok yang mendapat suara dari arus bawah. Jokowi mengaku tidak ingin sendiri dalam memutus Capres yang ia dukung.

Baca juga
Chelsea, Liverpool, Man City Menang, Papan Atas Makin Panas

“Tapi juga memang suatu saat kalau momentumnya sudah tepat, kita akan berbicara. Oleh sebab itu, pesan saya, dengarkan suara-suara di akar rumput. Suara-suara di rakyat seperti apa. Tugas Bapak-Ibu semuanya mendengarkan. Nanti kalau momentumnya sudah tepat, saya akan ajak bicara lagi. Kita ketemu lagi,” ujar Jokowi.

“Saya akan bertanya kepada Bapak-Ibu, Saudara semuanya, siapa? Saya akan bertanya siapa? Sehingga itu nanti akan menjadi keputusan bersama. Bukan keputusan saya, tapi keputusan relawan kita,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jokowi pernah memberikan sinyal dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kegiatan Rakernas Relawan Projo, di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022). Jokowi meminta para pendukungnya bersabar.

Baca juga
Tiga Saham Jadi Pilihan di Tengah Volatilitas IHSG Sesi Kedua

“Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini, sudah dibilang, jangan tergesa-gesa, ojo kesusu. Ini mau tergesa-gesa kelihatannya,” kata Jokowi.

Tinggalkan Komentar