Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Jokowi: Tjahjo Kumolo Berpulang di Puncak Pengabdian kepada Negara

Jumat, 01 Jul 2022 - 15:56 WIB
Politisi Pdip Tjahjo Kumolo 221019 Pus 1 1 - inilah.com
Almarhum Menpan RB Tjahjo Kumolo. Foto: Antara Foto

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo. Presiden menyebut, Tjahjo seorang tokoh pemuda dan politisi yang berpulang di puncak pengabdiannya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Berpulang di puncak pengabdiannya kepada negara sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB),” kata Presiden Jokowi dalam akun Instagram @jokowi, Jumat (1/7/2022).

Presiden Jokowi sedang berada dalam lawatan di luar negeri saat mendengar meninggalnya Tjahjo Kumolo.

“Atas nama pemerintah, negara, dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT. Segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan tabah,” imbuh Jokowi.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia dalam usia 64 tahun di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat Jumat siang sekitar pukul 11.10 WIB. Ia mengembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan intensif selama dua pekan di RS Abdi Waluyo akibat infeksi yang menyebar paru-parunya

Baca juga
Presiden Disarankan Terbitkan Perppu Terkait Pemilu 2024

Usai Shalat Jumat, jenazah Tjahjo lalu disemayamkan di rumah dinas Kompleks Widya Chandra Nomor 22, Setiabudi, Jakarta Selatan.  Jenazah Tjahjo akan dishalatkan di Masjid Quba kantor Kemenpan RB, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jenazah mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ini bakal dikebumikan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat sore.

Tinggalkan Komentar