Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Jokowi Wanti-wanti Semua Menteri untuk Fokus Bekerja

Selasa, 12 Jul 2022 - 11:02 WIB
Jokowi Wanti-wanti Semua Menteri untuk Fokus Bekerja - inilah.com
Foto: Kominfo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti para menteri untuk tetap fokus bekerja. Presiden meminta mereka untuk menyelesaikan berbagai permasalahan, terutama menyangkut energi dan pangan.

“Semuanya (para menteri) harus fokus bekerja utamanya yang berkaitan energi sama pangan. Itu penting. Jadi, saya urus terus urusan BBM (Bahan Bakar Minyak), berkaitan dengan energi batu bara semuanya karena dunia terdistrubsi di energi dan pangan jadi konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini,” ujar Presiden Jokowi di Pasar Sukamandi, Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7/2022).

Jokowi menegaskan permintaannya, semua menteri fokus bekerja. “Kalau menteri perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14.000 atau di bawah Rp14.000. Paling penting itu, tugas dari saya itu,” ujarnya.

Lebih jauh presiden mengungkapkan, dalam kunjungan kerjanya, dirinya ‘blusukan’ ke pasar-pasar tradisional untuk mengecek harga-harga termasuk minyak goreng.

Baca juga
Transaksi Narkoba Rp400 T Cukup Biayai Program Dana Desa 6 Tahun

“Jadi ke pasar-pasar adalah dalam rangka mengecek. Saya pun sama mengecek minyak goreng utamanya ini yang kita cek itu minyak curah loh ya. Jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan yang premium. Yang kita cek adalah minyak goreng curah agar harganya di angka di Rp14.000 atau di bawahnya,” tutur Jokowi.

Terkait harga minyak goreng curah kemasan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sudah meluncurkan minyak goreng rakyat kemasan sederhana dengan merek Minyakita di halaman Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta Pusat, Rabu (6/7/2022).

Minyakita merupakan minyak goreng curah yang kini dikemas lebih aman dan sehat untuk dikonsumsi masyarakat. Migor jenis ini akan dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp14.000 per liter.

Tinggalkan Komentar