Sabtu, 28 Januari 2023
06 Rajab 1444

Jordi Amat Harap Putranya Ikut Jadi WNI

Kamis, 17 Nov 2022 - 18:39 WIB
Jordi - inilah.com
Jordi Amat

Pemain keturunan Spanyol yang kini resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI), Jordi Amat mengaku akan memberikan yang terbaik untuk Tanah Air. Hal itu diutarakannya selepas mengucapkan sumpah setia kepada negara, pada Kamis (17/11/2022) di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta

“Saya berjanji akan memberikan yang terbaik untuk negara ini, untuk negara kita. So all together we can do it,” kata Jordi.

Pilar klub Johor Darul Ta’zim itu menyebut, hari ini adalah hari yang terbaik bagi di hidupnya. “Saya tidak bisa mengungkapkan perasaan saya. Saya sangat senang,” jelasnya.

Jordi juga membuka kemungkinan untuk ikut mengubah kewarganegaraan putra sulungnya yang baru berusia 6 bulan, Matias Amat Cardona, hasil pernikahannya dengan Melisa Cardona.

Baca juga
Percaya Diri, Shin Tae-yong Sebut Kualitas Indonesia Setara Vietnam

“Iya (keluarga saya akan dinaturalisai) anak saya Matias akan jadi WNI, semoga di masa depan bisa nantinya,” harapnya.

Kendati demikian, Jordi tak berbicara terkait kemungkinan sang istri ikut dinaturalisasi, mengingat Melissa merupakan seorang keturunan Spanyol dan Belgia.

Sebelumnya, Sandy Walsh juga tak mampu membendung perasaan bahagianya selepas resmi memegang status WNI. Sandy menyebut, momen terindahnya ketika diambil sumpah setia adalah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Saya sangat senang jadi WNI. Menyanyikan Indonesia Raya adalah momen yang indah, saya berkaca-kaca saat menyanyikannya. Terima kasih banyak, dan Indonesia merdeka,” jelas Sandy.

Seolah menanggapi pernyataan Jordi dan Sandy, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun berharap baik Jordi dan Sandy dapat menebus ekspektasi publik dengan torehan prestasi bersama Timnas Indonesia.

Baca juga
PSSI: Kami Siap Transformasi Total, Termasuk Organisasi

“Kita doakan semoga beliau-beliau sukses dan membawa nama harum bangsa dan negara Indonesia di dalam dunia sepakbola internasional,” timpal Ibnu.

Tinggalkan Komentar