Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Jual Jens Petter Hauge, AC Milan Bakal Datangkan Renato Sanches

Senin, 30 Mei 2022 - 12:07 WIB
Renato Sanches
Renato Sanches

Setelah menjual Jens Petter Hauge, klub AC Milan akan segera mendatangakan gelandang Renato Sanches dari Lille pada bursa transfer yang akan datang.

Mengutip football-italia, juara Liga Italia ini akan memprioritaskan Sanches untuk berseragam Milan karena dipastikan kehilangan gelandang Franck Kessie yang kontraknya habis pada 30 Juni mendatang dan memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona.

Renato Sanches santer dihubungkan dengan AC Milan sejak bursa transfer musim dingin pada Januari lalu namun pada akhirnya Rossonerri mundur karena permintaan gaji yang tinggi dari pemain asal Portugal tersebut.

Pada bursa transfer Januari tersebut, AC Milan dikabarkan telah mengajukan penawaran sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp400 miliar beserta bonus kepada Lille.

Baca juga
Napoli Vs Inter Sama Kuat 1-1, Puncak Klasemen Tak Berubah

Sanches bersama Lille pada musim ini tercatat telah tampil pada 32 pertandingan dan menyumbangkan dua gol dan lima assist di berbagai ajang dari 2.217 menit bermain.

Pemain berusia 24 tahun itu memulai kariernya di Benfica dan membuat debut profesionalnya untuk S.L. Benfica B pada Oktober 2014 serta tim utama pada Oktober 2015.

Selanjutnya ia pindah ke Bayern Munich dengan biaya €35 juta. Angka tersebut dinilai tertinggi untuk seorang pemain Portugal yang meninggalkan liga domestik.

Dia membuat debut internasional penuh pada Maret 2016 dan dipilih untuk kejuaraan sepak bola Eropa pada 2016 lalu saat berusia 18 tahun. Ketika itu ia menjadi pemain Portugal termuda yang mengikuti turnamen internasional.

Baca juga
Bukan EPL atau La Liga, Serie A Kini Kompetisi Paling Kompetitif di Eropa

Dari sejumlah prestasi itu membuat AC Milan kepincut ingin segera memilikinya demi mempertahankan gelar juara di Liga Italia musim depan.

Sebelumnya AC Milan menjual Hauge ke Eintracht Frankfurt dan langsung dipermanenkan. Bersama Frankfurt musim ini, Hauge tercatat telah tampil pada 38 pertandingan di berbagai ajang dan mampu menciptakan 3 gol serta dua assist dari 1.399 menit bermain.

Tinggalkan Komentar