Juara Piala Thomas, Bendera PBSI Gantikan Sang Merah Putih

Juara Piala Thomas, Bendera PBSI Gantikan Sang Merah Putih - inilah.com
foto istimewa

Setelah menumbangkan China dengan poin 3-0, akhirnya Indonesia berhasil menjuarai Piala Thomas yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021).

Namun sayangnya tidak tampak bendera merah putih berkibar saat tim Indonesia naik ke podium. Bendera kebanggaan rakyat Indonesia itu digantikan dengan bendera Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Larangan pengibaran bendera merah putih di ajang Piala Thomas ini terjadi karena sanksi yang diberikan Badan Antidoping Dunia (WADA). Indonesia dinilai tidak mematuhi program Test Doping Plan (TDP).

Diketahui, Indonesia berhasil merebut Piala Thomas setelah mengalahkan juara bertahan China dengan skor 3-0. Adalah Jonatan Christie, yang memastikan tim Merah Putih menjuarai Piala Thomas 2020.

Baca juga  Merah Putih Sisakan Tiga Wakil ke Semifinal Indonesia Open 2021

Pebulu tangkis tunggal putra itu mengandaskan perlawanan Li Shi Feng dengan rubber game 21-14, 18-21, 21-14, setelah berjuang memenangkan pertandingan dalam waktu 1 jam 21 menit.

Sebelumnya, di partai pertama pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka kemenangan usai menaklukkan Lu Guang Zu dalam tiga gim 18-21, 21-14, 21-16.

Kemudian di partai kedua, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menumbangkan pasangan baru China He Ji Ting/Zhou Hao Dong dalam dua gim langsung 21-12, 21-19. Hingga akhirnya Indonesia menyabet gelar juara Piala Thomas 2020.

Tinggalkan Komentar