Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Juara WTA 125 Colina, Dila Sutjiadi Tembus Petenis Top 50 Dunia

Senin, 14 Nov 2022 - 16:41 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Juara WTA 125 Colina, Dila Sutjiadi Tembus Petenis Top 50
Aldila Sutjiadi (@dila11)

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil meraih gelar juara ganda turnamen WTA 125 Colina, Chile, Senin (14/11/2022) WIB.

Kemenangan ini membuat Dila, sapaannya, berhasil masuk jajaran petenis putri ganda top 50 dunia saat ini.

Berpasangan dengan petenis Rusia Yana Sizikova, Dila harus melalui super tie break untuk mengalahkan Mayar Sherif (Mesir)/Tamara Zidansek (Slovenia) pada babak final yang sempat tertunda sehari dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat.

Aldila/Sizikova, yang menjadi unggulan teratas pada turnamen lapangan tanah liat itu, melalui laga pamungkas tersebut dengan menang 6-1, 3-6, (10-7) atas Sherif/Zidansek yang merupakan unggulan kedua.

Baca juga
Pramudya/Yeremia Rebut Gelar Juara Asia, Jojo Gagal di Final

Kemenangan tersebut adalah gelar ketiga tur tenis putri tingkat atas dunia WTA Tour bagi Aldila pada tahun ini. Dua pekan lalu, petenis 27 tahun itu sukses menjuarai WTA Abierto Tampico, Meksiko, juga sektor ganda yang sekaligus jadi gelar WTA level 125 pertama baginya.

Gelar di Tampico bersama petenis Slovakia Tereza Mihalikova itu melengkapi koleksi trofi Aldila tahun ini. Pada April lalu, Dila berhasil menjuarai ganda turnamen WTA 250 Copa Colsanitas di Bogota, Colombia, bersama petenis Australia Astra Sharma.

Sementara, gelar WTA 125 Colina membuat peringkat Aldila tembus ke 50 besar ganda dunia. Berdasarkan laman WTA, Dila berada di peringkat 47 ganda dunia, ranking tertinggi sepanjang karirnya.

Baca juga
Juara Australian Open 2023, Novak Djokovic Samai Rekor Rafael Nadal

Di sektor tunggal, Aldila tampaknya harus berusaha lebih keras. Dia tercatat berada di peringkat 525 dunia, dengan catatan terbaiknya ada di peringkat 344 pada 24 Mei 2021.

Selain tiga gelar WTA tersebut, Aldila juga berhasil mengemas gelar ganda putri pada turnamen ITF Charleston, Amerika Serikat, bersama petenis Polandia Katarzyna Kawa pada Mei lalu.

Aldila tahun ini juga berhasil mempertahankan gelar ganda campuran dengan membawa pulang medali emas SEA Games Vietnam bersama Christopher Rungkat.

Tinggalkan Komentar