Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Jubir: Aspirasi Kader PKS Dukung Anies jadi Capres 2024

Senin, 30 Mei 2022 - 15:08 WIB
Anies Pks - inilah.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Milad ke-20 PKS, Ahad (29/5/2022)

Puluhan ribu kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjukkan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Calon Presiden saat Milad PKS ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

“Mas Anies karena memang sejak 2017 kami mengusung jadi Gubernur, bagaimana kiprah beliau memimpin DKI sehingga saya kira penting untuk Anies hadir menyampaikan gagasan,” kata Juru Bicara PKS, Pipin Sopian kepada inilah.com, Senin (30/5/2022).

Pipin menambahkan, Anies memiliki kedekatan emosional dengan pimpinan dan kader PKS. Menurutnya sangat wajar puluhan ribu kader PKS menyambut hangat Anies.

“Mungkin wajar Pak Anies salah satu tokoh yang sejak 2017 cukup dikenal di kalangan struktur terutama yang hadir mayoritas dan pengurus di DKI Jakarta. Selama ini Pak Anies berinteraksi dengan pengurus PKS di Jakarta jadi wajar responnya berbeda. Ini merupakan ekspresi sekaligus aspirasi pengurus kader PKS terutama dari Jakarta,” ujar Pipin.

Baca juga
Resmi, UMP DKI Jakarta 2022 Ditetapkan Sebesar Rp4.453.935

Terkait Capres, PKS sengaja mengundang tokoh-tokoh untuk dinilai oleh para kader. Capres yang akan diusung oleh PKS adalah yang mendapat dukungan dari para kader.

“Jadi di PKS tidak ada Konvensi bahasanya mencari jodoh siapa yang komitmen hadir di acara kita, siapa dan gagasannya bagaimana sehingga saya kira tidak hanya pimpinan PKS tapi struktur anggota yang hadir, 10 ribu yang ada di ruangan dan di luar 25 ribu yang kami data dan youtube kami wajibkan tau gagasan tokoh bangsa.
Mungkin yang menyampaikan juga adalah bakal calon presiden yang berada di survei, bagaimana gagasannya tentang kolaborasi melayani Indonesia,” tuturnya.

Baca juga
Tak Hanya di Pilpres, Kerja Sama KIB akan Berlanjut di Pilkada Serentak 2024

Sebelumnya, dalam pidato kebangsaan di milad PKS, Anies menyampaikan pidato keberhasilan kinerja dan programnya untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan bagi masyarakat DKI Jakarta.

“Kita merayakan 20 tahun perjalanan PKS melayani Indonesia. Pertama, amanat yang diembankan oleh PKS kepada saya di Jakarta telah dilaksanakan sebaik-baiknya di Jakarta. Terimakasih yang telah mendampingi dari PKS dan PAN yang ikut dalam perjalanan kita,” kata Anies saat menyampaikan pesan kebangsaan di Milad ke 20 PKS, Minggu (29/5/2022).

Anies menjelaskan, kesetaraan dan keadilan diwujudkan dalam bentuk program integrasi transportasi di Jakarta yang mengedepankan akses dan kesempatan yang sama bagi seluruh warga DKI menggunakan transportasi umum yang berdayaguna.

Baca juga
Pendukung Buat Lagu untuk Kampanye Capres Anies

“Persatuan hanya bisa dihadirkan dalam perasaan keadilan. Di Jakarta kami mengikhtiarkan Jakarta ada kesetaraan dan keadilan, adanya perasaan persatuan. 4,5 tahun ini tenang, teduh dan damai, mari kita jaga ke depan. Itulah sebabnya ketika PKS memulai dengan pesan partai keadilan sejahtera sesungguhnya amanat itu harus diemban dan dijalankan PKS,” pungkas Anies. [fad]

Tinggalkan Komentar