Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Jubir Wapres Tanggapi Cak Imin Tunda Pemilu 2024 untuk Menolong Ma’ruf Amin di Akhirat

Cak Imin Wapres Ma'ruf Penundaan Pemilu - inilah.com
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Wapres Ma'ruf Amin - ist

Juru bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, angkat bicara tentang statemen Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Cak Imin sebelumya menyatakan mengusulkan penundaan Pemilu 2024 untuk menolong Ma’ruf Amin di akhirat.

Masduki menegaskan Ma’ruf Amin tak ada urusan dengan penundaan pemilu seperti yang disampaikan Cak Imin. Menurutnya statemen yang disampaikan Cak Imin hanya dalam konteks guyon.

“Pertama, itu adalah forum internal nahdliyin, PMII, di mana Cak Imin hadir, lalu kemudian Wapres juga hadir. Jadi dalam tradisi NU itu, sudah ketemu begitu, pertama biasanya ada tradisi yang menjadi suasananya longgar, guyon,” kata Masduki, Selasa (19/4/2022).

Baca juga
Pemilu 2024, PDIP Diyakini Gagal 'Hattrick'

“Tradisi itu tidak akan pernah hilang di kalangan Nahdlatul Ulama. Guyon dalam hal-hal yang sebenarnya, ya kadang-kadang agak berbau nuansa politis. Mungkin Cak Imin itu,” tambahnya.

Masduki melanjutkan, baik Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf tidak memiliki niat memperpanjang masa jabatan. Menurutnya, Ma’ruf konsisten taat pada konstitusi.

“Kalau kemudian kembali ke hal yang kedua, kalau kemudian Cak Imin berwacana ya silakan saja. Tetapi ya saya kira itu ndak ada urusannya dengan Wapres, nggak ada urusannya sama Wapres,” ujarnya.

Sebelumnya dalam puncak peringatan hari lahir PMII 62 tahun, Senin (18/4), Cak Imin mengatakan usulan penundaan pemilu demi menolong Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Baca juga
Ratusan Mahasiswa Gelar Demo Tolak Pemilu 2024 Ditunda

“Saya itu usul dalam rangka menolong Kiai Ma’ruf Amin, dalam rangka menolong rakyat. Kenapa menolong Kiai Ma’ruf? karena supaya nanti kalau di akhirat ditanya kurang ini kurang itu. Mesti alasannya ya karena 2 tahun pandemi nggak bisa apa-apa,” kata Cak Imin.

Tinggalkan Komentar