Jumat Berkah, Bantu Kuli Bangunan Bangun Pesantren untuk 250 Anak Yatim

Jumat Berkah, Bantu Kuli Bangunan Bangun Pesantren untuk 250 Anak Yatim  - inilah.com
Dokumentasi INILAH.COM/WILLI NAFIE

Saung Galing, seorang kuli bangunan yang memiliki hati mulia. Dia yang hijrah dari anak Punk dan meninggalkan gejolak kawula mudanya yang penuh dengan kenakalan, kini pemuda berusia 28 tahun itu sedang membangun pesantren untuk 250 anak yatim piatu.

Tidak hanya membangun sebuah pesantren, Saung Galing juga mengasuh, dan menanggung biaya hidup anak-anak yatim piatu tersebut.

Setiap harinya, Saung Galing terus kedatangan anak yatim piatu yang ingin belajar beribadah, belajar mengaji, belajar membaca, belajar berhitung, dan lainnya.

Karena fasilitas yang kurang memadai, Saung Galing tidak bisa menampung semua anak yatim piatu untuk menginap di pesantren yang dia beri nama Nurjadiid.

Pesantren yang memiliki arti Cahaya Baru itu bertempat di kampung Ciketing, RT003/RW 003, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga  Inilah.com Reborn dengan Konsep Jurnalisme Solusi

Pesantren tersebut di kelilingi gunungan sampah karena berada di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST), yang menjadi tujuan akhir sampah warga Jakarta.

Sejak 2010, Saung Galing mulai membangun sedikit demi sedikit Pondok Pesantrennya dengan hasil penghasilannya menjadi kuli bangunan. Hingga kini bangunan pesantren tersebut belum rampung. Untuk modal awal, dia bahkan menjual delapan unit motor vespa kesayangannya. Namun, ternyata modal tersebut tidak cukup.

Dia yang juga sebagai pemulung tidak patah semangat untuk terus memberikan penghidupan bagi anak-anak yang dia asuh.

Keterbatasan untuk membangun pesantren pun menjadi sebuah kendala besar yang kini harus dihadapi.

Baca juga  Ikut Bantu Perluasan RS Mata Achmad Wardi dengan Wakaf

Setidaknya, Saung Galing membutuhkan biaya Rp150 juta dana untuk melanjutkan pembangunan pesantren. Hal tersebut untuk membuat pagar pembatas sepanjang 18 meter di balkot lantai dua.

Ketinggian dari atas hingga ke bawah tanah mencapai 3 meter, dan jika tidak ada pembatasnya akan sangat berisiko bagi anak-anak. Kemudian untuk membenahi dapur, membeli lemari, dan juga kasur.

Saat ini INILAH.COM, sedang berupaya membantu Saung Galing lewat penggalangan dana untuk mewujudkan Pesantren yang layak bagi para anak yatim dan piatu itu.

Teman INILAH, bisa menyisihkan di Jumat yang penuh berkah ini lewat laman kitabisa.com. Semoga bantuan teman INILAH menjadi tabungan pahala untuk kehidupan di masa kini dan depan.

Baca juga  Cerita Nakes Usai Vaksin Booster

Ayo donasi bersama Inilah.com dengan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

(1) Klik tombol “Donasi Sekarang!”

(2) Isi nominal donasi yang ingin kamu berikan. Berapa pun donasimu akan sangat berarti.

(3)
Pilih metode pembayaran donasi. Bisa donasi pakai instant payment
seperti GoPay, Shopee Pay, DANA, Jenius Pay, atau Link Aja. Bisa juga
donasi dengan transfer bank, Virtual Account (VA), atau kartu kredit.

(4) Segera transfer jika memilih menggunakan metode transfer bank.

Donasimu
akan sangat membantu untuk anak-anak Yatim dalam menuntut Ilmu.
Donasimu juga akan lancarkan rezeki dan memberi keberkahan!

Tinggalkan Komentar