Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Jurgen Klopp Berhasrat Bajak Bintang Benfica

Jurgen Klopp Getty Images - inilah.com
Gettyimages

Liverpool tengah dalam suasana euforia usai melaju ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Benfica pada perempat final Liga Champions Eropa, Kamis (14/4/2022) dini hari. Saat jumpa pers Manajer Juergen Klopp tak segan untuk memuji striker Benfica, Darwin Nunez yang disebutnya luar biasa.

Pasalnya, juru latih asal Jerman itu mengatakan, sosok Darwin Nunez tampil begitu mempesona di hadapannya saat melakoni partai kedua di Anfield. Terlebih, pemain berpaspor Urugay itu juga mampu merobek jala gawang Alisson dan memaksa The Reds bermain imbang 3-3.

“Dia (Darwin Nunez) anak yang sangat tampan. Jadi saya punya hal yang bagus untuk dikatakan jika penampilannya di hadapan saya sangat luar biasa,” ujar Klopp mengutip Skysports.

Baca juga
City Tertahan, Liverpool Siap Mengejar demi Perburuan Gelar

“Bagaimana dia berduel dengan Konate yang memilik kekuatan, dia bisa dengan cepat dan tenang mengeksekusi peluang” sambung Klopp.

Potensi ideal

Menurut Klopp Darwin Nunez harus tetap menjaga performanya jika masih ingin berkembang. Apalagi kesempatan karir Nunez disebutnya punya potensi ideal.

“Saya hanya ingin mengatkan saat ini. Jika ia mampu menjaga performanya. Dipastikan Nunez punya karir cemerlang di masa depan,” pungkas Klopp.

Dalam laga kontra Benfica di Anfield, Kamis malam, tim besutan Klopp mampu dibuat tertekan oleh penampilan cemerlang Darwin Nunez dan kawan-kawan.

Liverpool sempat memetik keunggulan pertama lewat Ibrahima Konate sebelum Benfica akhirnya menyamakankan kedudukan melalui kaki Goncalo Ramos.

Baca juga
Rekor Hancur, Arema FC Terancam Tergusur dari Puncak Klasemen

Roberto Firmino kemudian membalas lewat dwi gol yang diciptakannya pada menit ke-55 dan 65’.

Unggul 3-1 The Reds tampak mulai mengendurkan serangannya. Hal itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Benfica.

Dua gol penyama kedudukan lahir pada menit ke-73 dan 82’ yang masing-masing dilesatkan oleh Roman Yaremchuk dan Darwin Nunez.

Hasil 3-3 sudah cukup membawa anak-anak Merseyside lolos ke semifinal UCL lewat agregat gol 6-4. [inu]

Tinggalkan Komentar