Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Jurnalis Filantropi Tebar Bantuan Tahap Empat ke Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 21 Jan 2023 - 06:32 WIB
Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) salurkan bantuan tahap empat kepada penyintas gempa Cianjur, Jawa Barat, Jumat (20/1/2023). (Foto: Dok.Jufi).

Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) menyalurkan bantuan tahap empat kepada penyintas gempa Cianjur, Jawa Barat. Bantuan ini diberikan langsung ke salah satu guru SMP Negeri 1 Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Jufi, Wiyanto mengatakan, guru merupakan salah satu penerima manfaat yang harus mendapatkan perhatian. Menurut dia, bantuan ini setidaknya dapat membangkitkan semangat di tengah kondisi rumahnya yang belum bisa di renovasi akibat gempa tahun lalu.

“Dengan adanya penyaluran terhadap guru, akan membuat suasana hatinya senang. Apalagi disambangi secara tiba-tiba, maka letupan kebahagiaan terpancar dari rona wajahnya,” kata Wiyanto yang juga mantan wartawan senior sebuah media online nasional, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Baca juga
Di Area Longsor Cugenang, Lima Jenazah Ditemukan Termasuk Balita

Dia menerangkan bahwa peran guru sangat strategis, terutama mendorong siswa tetap semangat belajar, meskipun dirinya juga terdampak. Ia menambahkan, jangan sampai bencana ikut meluluhkan hati dan jiwanya.

“Cukup fisik bangunannya saja yang boleh ambruk. Namun keceriaan untuk membersamai anak didik agar sabar atas musibah karena itu merupakan ujian dari Allah SWT,” ujarnya.

“Di situlah siswa tetap menghormati gurunya yang telaten membina, baik susah dan senang. Harapannya, guru dapat menciptakan siswa yang berkahlak mulia,” imbuhnya.

Pria asal Tegal ini, berharap, pemerintah pusat dan daerah tetap berkelanjutan memantau para pengungsi. Jika memang sudah tepat bagi pengungsi membangun kembali rumahnya, naka sesegera mungkin pemerintah membangunkan rumah yang terdampak bencana.

Baca juga
Foto: Melihat SDN Sukamaju 01 yang Ambruk Rata dengan Tanah Akibat Gempa

“Begitu pula perusahaan-perusahaan agar tetap punya alokasi dana corporate social responsibility (CSR) ke Cianjur,” kata dia.

Tinggalkan Komentar