Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Jurnalis Meksiko Ditemukan Tewas Setelah Dilaporkan Hilang

Jurnalis Meksiko Tewas
Pembawa acara televisi Michell Simon ditemukan dalam keadaan tewas, Selasa (22/2/2022) usai dilaporkan hilang pekan lalu (foto: bdnews24.com)

Jurnalis televisi Meksiko yang juga seorang model, Michelle Perez Tadeo alias Michell Simon, ditemukan tewas di selatan ibu kota Mexico City pada Selasa (22/2/2022).

Mengutip Reuters, Rabu (23/2/2022), Kantor Kejaksaan Agung Mexico City melaporkan bahwa jasad korban yang dibungkus seprai ditemukan oleh petugas yang sedang memadamkan kobaran api di jalan raya Picacho-Ajusco.

Polisi telah melakukan pemeriksaan dan interogasi terhadap saksi mata di lokasi kejadian, kata juru bicara kepolisian Ulices Lara Lopex di Twitter.

Pihak otoritas setempat, yang enggan menyebutkan penyebab kematian, mengatakan sedang meluncurkan berbagai investigasi.

Kerabat dan teman Michell Simon, yang berasal dari negara bagian Veracruz, pada Jumat (18/2/2022) melaporkan bahwa sang model hilang.

Baca juga
AS Ekstradisi Mantan Presiden Honduras atas Tuduhan Narkoba dan Pelanggaran Senjata Api

Michell Simon menjadi pekerja media keenam yang dibunuh di Meksiko tahun ini.

Kelompok perlindungan media dan para pegiat menyebutkan kelompok kriminal dan geng narkoba serta para koruptor yang kecewa dengan pemberitaan diduga terlibat dalam banyak pembunuhan wartawan.

Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken pada Selasa mengatakan jumlah jurnalis yang tewas di Meksiko tahun ini memprihatinkan.

“Saya bersama orang-orang yang menyerukan perlindungan dan akuntabilitas yang lebih besar bagi jurnalis Meksiko. Saya bersimpati kepada orang-orang terkasih mereka yang mengabdikan dirinya untuk kebenaran,” kata Blinken lewat pesan di Twitter.

Para jurnalis di kota perbatasan utara Tijuana pekan lalu menggelar aksi unjuk rasa yang mendesak Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador agar mengakhiri kekerasan terhadap pekerja media.

Tinggalkan Komentar