Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Jurus Biznet Bangun Akses Internet Cepat hingga Pelosok Daerah

Kamis, 14 Apr 2022 - 06:55 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
VP Sales Biznet Networks Yudie Haryanto - inilah.com
VP Sales Biznet Networks Yudie Haryanto (Foto inilah.com)

Perusahaan penyedia jaringan telekomunikasi dan multimedia Biznet Networks mengungkapkan rencananya pada tahun ini untuk terus membangun jaringan internet tidak hanya berfokus di kota besar tapi juga desa dan tempat terpencil di Indonesia.

“Proses perluasan jaringan Biznet juga bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital sehingga terjadi pemerataan akses Internet di Indonesia. Melihat saat ini, seluruh masyarakat harus mulai beradaptasi dengan perkembangan transformasi digital, sehingga tersedianya infrastruktur jaringan Internet menjadi hal yang sangat dibutuhkan,” ujar VP Sales Biznet Networks Yudie Haryanto dalam acara temu media di Jakarta, Rabu (14/04/2022) malam.

Komitmen tersebut Yudie menjelaskan diterapkan dengan terobosan kabel The New Biznet Fiber yang merupakan jaringan fiber terbaru yang didukung oleh teknologi yang lebih handal dan canggih yang menawarkan layanan Internet dengan performa terbaik dengan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar.

“Jaringan ini telah mencapai lebih dari 63,000 KM dengan 1,300,000 Home Pass yang tersebar di lebih dari 170 kota di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Bangka, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan dan Flores,” kata Yudie.

Baca juga
Butuh Kolaborasi Lintas Pemain Telko Menyongsong Ekonomi Digital

Tidak hanya berhenti sampai disana, di pertengahan tahun ini, pihaknya telah memperluas jaringannya di Kota Kupang dan Kota Balikpapan, dan akan dilanjutkan dengan beberapa kota di Pulau Sumatra dan Kalimantan yang di mana Biznet berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan koneksi Internet WiFi tercepat.

Tentunya, perluasan jaringan ini juga didorong dengan peningkatan penggunaan Internet yang cukup signifikan, terutama di masa pandemi ini. Biznet mencatat adanya penambahan pelanggan untuk layanan Biznet Home dari segmen perumahan dan apartemen sebanyak kurang lebih 40%, Hal tersebut terjadi akibat perpindahan aktivitas serta terciptanya tren baru, di mana seluruh aktivitas membutuhkan koneksi.

Baca juga
Ratusan Ribu Berkas Berbahaya Beredar di Internet Sepanjang 2021

Selama tahun 2021, Biznet berhasil menduduki peringkat teratas sebagai provider fixed broadband Internet tercepat di Indonesia, menurut data yang dirilis oleh Speedtest Intelligence dan Netflix ISP Index.

Hal ini merupakan salah satu pencapaian Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia dengan komitmen menghadirkan WiFi tercepat untuk mendukung aktivitas digital masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Komentar