Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Jusuf Kalla Gaspol Dukung Airlangga Maju Pilpres 2024

Sabtu, 17 Sep 2022 - 11:54 WIB
Penulis : Wiguna Taher
Jenggala Center, JK,HM Jusuf Kalla, Airlangga Hartarto, - inilah.com
Mantan Wapres JK dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di acara Silaturahmi Nasional Jenggala Center, Jumat (16/9/2022). Foto: inilah.com)

Manuver politik jelang pemilu 2024 kian dinamis. Setelah Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melontarkan dugaan pemilu curang, kini giliran mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) yang bikin kejutan. JK mendukung penuh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju sebagai presiden pada pemilu 2024.

“Sering orang bertanya, Bapak dukung siapa? Sederhana saya jawab, saya dukung calon Pak Airlangga yang bisa membawa, memimpin negeri ini menuju kemajuan, kemakmuran yang berkeadilan, itu saja,” ujar JK di hadapan silaturahmi nasional Jenggala Center di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat malam (16/9).

JK menambahkan, calon pemimpin nantinya juga harus memiliki leadership yang baik, pengalaman yang baik, dan punya masa lalu yang baik.  “Tentu salah satu calon di sini Pak Airlangga kan,” kata JK yang disambut tepuk tangan para peserta.

Baca juga
PKS Minta Aparat Penegak Hukum Berani Tolak Jadi Alat Politik

Sebelumnya  JK juga pernah  ditanyakan hal yang sama pada saat Rakernas Dewan Masjid Indonesia (DMI).  Kala itu JK mengaku belum bisa memberikan arahan. Mengingat, semua calon yang disebut oleh publik semuanya beragama Islam.

“Saya tidak bisa memberikan arahan, karena semua yang disebut calon itu semua Islam, semua haji. Kita berpihak ke mana. Jadi, ndak usah dipikirinlah, cukup satu pedomannya. Anda pikir nilai yang bisa membawa negeri ini pada kemajuan yang berkeadilan, kemakmuran,” kata JK.

Sebagai catatan, Jenggala Center Foundation atau Yayasan Jenggala Center lahir dari hiruk-pikuk kerja politik di Tim Jenggala, sebuah tim pemenangan yang menginduk kepada (ketika itu) Cawapres Jusuf Kalla. Bahu-membahu dengan tim-tim pemenangan parpol pengusung pasangan Jokowi-JK, Tim Jenggala merajut jaringan dan potensi individu yang segaris, menjadi kekuatan nyata, serta mengubahnya menjadi “suara”.

Baca juga
Rocky Gerung: Anies Punya Panggung Gratis karena Terus Diganggu

Di kepengurusan Jenggala Center, JK didapuk sebagai Ketua Dewan Kehormatan, Iskandar Mandji sebagai Ketua Dewan Pembina. Sementara Ibnu Munzir dan Mukhtaruddin masing masing duduk sebagai Ketua dan Sekretaris Jenderal.

Jenggala Center beralamat  Jl. Brawijaya Raya No. 2 RT/RW  Kabayoran Baru Jakarta Selatan.

 

 

Tinggalkan Komentar