Kamis, 02 Februari 2023
11 Rajab 1444

Juventus Jadi Korban Ganasnya Fase Grup Liga Champions

Rabu, 26 Okt 2022 - 09:59 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Juventus Jadi Korban Ganasnya Fase Grup Liga Champions
Pemain Juventus usai tersingkir dari Liga Champions (@juventus)

Juventus harus tersingkir dari Liga Champions usai menelan kekalahan tipis 3-4 atas Benfica di Estadio da Luz pada Rabu (25/10/2022) dini hari WIB.

Kekalahan membuat Si Nyonya Tua tak berkutik di tangga 3 klasemen dengan 3 poin, jauh tertinggal dari Benfica di peringkat ke-2 dengan poin 11.

Bianconeri harus rela melanjutkan petualangan di eropa bertanding di liga malam Jumat, Liga Europa. Itupun dengan syarat Juve menang di laga terakhir, sementara Maccabi Haifa kalah atau imbang.

Butuh kemenangan di Matcday ke-5 menghadpai Benfica, Juve tampil ngotot sejak awal laga meski bermain tandang.

Namun Benfica berhasil mencetak gol pertama pertandingan lewat Antonio Silva di menit ke-17. Memanfaatkan umpan Enzo Fernandez, Silva sukses menanduk bola mengoyak gawang Sczczesny. Skor berubah 1-0 untuk Benfica.

Baca juga
Juventus vs Sassuolo: Aksi Ciamik Angel Di Maria Bawa Kemenangan untuk Bianconeri

Namun Juve merespon cepat, hanya butuh 4 menit Moise Kean berhasil menyamakan kedudukan setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang. Skor jadi sama kuat 1-1.

Lima menit kemudian, Benfica mendapat hadiah penalti setelah Juan Cuadrado melakukan handball di kotak terlarang. Joao Mario maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Szczesny dari titik putih. Benfica unggul 2-1.

Benfica sukses memperbesar keunggulan pada menit ke-35. Rafa Silva menyelesaikan skema serangan balik untuk mengubah skor menjadi 3-1 dan menutup babak pertama.

Babak kedua dimulai, Juve makin tenggelam setelah Silva mencetak gol keduanya di menit ke-50. Benfica menjauh 4-1.

Baca juga
Benfica vs Liverpool: The Reds Taklukkan The Eagles 3-1

Juventus perlahan bisa keluar dari tekanan. Mereka memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 pada menit ke-77 lewat tembakan voli Arkadiusz Milik. Dua menit berselang, giliran Weston McKennie yang merobek gawang Benfica untuk mengubah skor menjadi 3-4.

Benfica sempat mengancam Juventus jelang akhir laga lewat serangan balik. Sudah berhadapan dengan kiper, bola tembakan Rafa Silva membentur tiang. Skor 4-3 bertahan sampai laga tuntas untuk Benfica.

Tinggalkan Komentar