Senin, 16 Mei 2022
15 Syawal 1443

Juventus Lolos ke Semifinal Usai Tundukkan Sassuolo 2-1

Juventus Lolos ke Semifinal Usai Tundukkan Sassuolo 2-1
Juventus Lolos ke Semifinal Usai Tundukkan Sassuolo 2-1

Juventus lolos ke semifinal Coppa Italia setelah menang tipis 2-1 atas Sassuolo di laga perempat final Jumat dini hari.

Gol bunuh diri Ruan Tressoldi menjadi penentu kemenangan skuad Nyonya Tua.

Tampil di Juventus Stadium, Turin, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB, Paulo Dybala berhasil mencetak gol cepat di menit ke-3 melalui sepakan yang mengarah ke sisi pojok kiri gawang Sassuolo. Juventus unggul 1-0.

Menit ke-24, Hamed Traore berhasil mencetak gol balasan usai menerima umpan Gianluca Scamacca. Sassuolo menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pertandingan berjalan semakin ketat. kedua tim terus saling menekan untuk mencari gol kemenangan.

Baca juga
Piala Super Italia: Kalahkan Juventus, Inter Milan Juara

Juventus nyaris saja merubah kedudukan di menit ke-55. Namun sayangnya, tendangan kaki kanan McKennie harus membentur tiang gawang Sassuolo.

Walaupun Bianconeri babak kedua tidak terlalu menguasai bola, namun pasukan Allegri itu lebih efektif dalam hal menyerang. Di menit ke-63, Vlahovic kembali nyaris mencetak golnya. Akan tetapi, tendangannya kembali bisa diselamatkan oleh kiper Sassuolo, Pegolo.

Ketika laga seakan bakal berakhir sama kuat 1-1, Juventus bernasib mujur. Pada menit ke-88, mereka kembali memimpin setelah Tressoldi melakukan gol bunuh diri. Keunggulan 2-1 rupanya membuat Juventus percaya diri.

Hingga laga berakhir, skuad Nyonya Tua sukses mempertahankan keunggulan. Dengan hasil itu, Juventus berhak lolos ke semifinal. Juventus akan menghadapi Fiorentina yang sudah lebih dulu lolos ke babak semifinal.

Tinggalkan Komentar