Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Juventus Tumbang 2-1 dari Genoa, Allegri Bela Vlahovic

Juventus Tumbang - inilah.com
Dusan Vlahovic (Foto Stats Perform)

Juventus tumbang dari Genoa di pekan ke-36 Liga Italia. Sempat unggul lebih dulu, Bianconeri kebobolan dua kali di 10 menit akhir, dan harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 1-2.
Bermain di Luigi Ferraris, Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB. Performa Dusan Vlahovic saat kekalahan dari Genoa jadi sorotan. Meski begitu Massimiliano Allegri membelanya.

Bos Juve mengatakan striker itu ditarik karena dia ingin fokus ke dalam laga final Coppa Italia melawan Inter pada hari Rabu depan.

“Dia memiliki salah satu pertandingan terbaiknya di level teknis. Saya sangat senang dengan bagaimana dia bermain secara teknis,” kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Saya mencoba menjelaskannya sebelumnya, tetapi saya diserang seolah-olah sayalah yang menghancurkan Vlahovic. Dia tidak memainkan banyak pertandingan di Serie A dan kami harus menemukan keseimbangan. Terkadang saya mengatakan sesuatu tetapi mereka tidak mengerti atau mereka berpura-pura tidak mengerti. memahami.

Baca juga
Final Coppa Italia: Inter Milan vs Juventus

Pada pertandingan sendiri menguasai jalannya pertandingan. Wojciech Szczesny tampil gemilang untuk menahan tembakan jarak jauh eks jebolan akademi Bianconeri itu. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus membuka keunggulan di menit ke-48. Kean yang menggiring bola masuk ke kotak penalti kemudian memberi umpan kepada Dybala yang berada di luar dan bebas tak terkawal. Sepakan jarak jauh La Joya bersarang telak di sudut kanan gawang Genoa.

Tertinggal satu gol, tuan rumah berusaha membalas. Namun sundulan Bani meleset di menit ke-52, sedangkan tembakan jarak jauh Leo Ostigard melambung di atas gawang pada menit ke-55.

Dybala mendapat kesempatan mencetak gol keduanya di menit ke-68. Ia berlari menggiring bola di luar kotak penalti, kemudian melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Genoa, namun bola membentur tiang gawang.

Baca juga
Hasil Lengkap Liga Champions: Barcelona Imbang, MU Lolos ke 16 Besar

Nadiem Amiri juga mencoba peruntungan di menit ke-70, namun tembakan jarak jauhnya berada dalam jangkauan Szczesny.

Sirigu membuat Dusan Vlahovic frutrasi di menit ke-72. Striker Serbia itu jatuh bangun menguasai bola di kotak penalti, melewati dua pemain Genoa kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang dekat dari sudut kiri, namun ditepis kiper veteran Italia tersebut.

Saat laga seolah sudah hampir dimenangkan Juventus, Genoa bangkit di menit ke-87. Lewat serangan dari sisi kiri, Nadiem Amiri dengan jeli memberi umpan terobosan yang membelah pertahanan Juventus kepada Albert Gudmundsson.

Pemain Islandia itu dengan tenang menaklukkan Szczesny dengan satu tembakan ke sudut kanan gawang Juventus. Semenit berselang, Genoa hampir mencetak gol kedua. Amiri melepaskan tembakan jarak dekat, namun Szczesny berhasil menahannya.

Baca juga
Inkonsistensi Hambat Laju Inter Milan Pertahankan 'Scudetto'

Di masa injury time, Genoa mendapat penalti! Mattia De Sciglio melanggar Kelvin Yeboah di kotak terlarang. Domenico Criscito maju sebagai eksekutor, dan sukses menjalankan tugasnya. Genoa menang 2-1!

Hasil ini tak mengubah posisi Juventus di posisi empat dengan 69 poin, namun menjadi modal buruk jelang final Coppa Italia melawan Inter Milan pekan depan. Sementara bagi Genoa, mereka tetap di urutan 19 dengan 28 poin, namun asa untuk lolos dari degradasi di dua laga sisa tetap terjaga.

Susunan pemain

Genoa: Sirigu, Hefti, Ostigard, Bani, Criscito, Badelj, Galdames (Frendrup 46′), Melegoni (Ekuban 59′), Amiri, Portanova (Yeboah 58′), Destro (Gudmundsson 69′).

Juventus: Szczesny, De Sciglio, Rugani, Bonucci, Cuadrado (Sandro 60′), Rabiot, Miretti (Bernardeschi 74′), Arthur (Zakaria 60′), Kean, Vlahovic (Morata 74′), Dybala (Ake 80′).

Tinggalkan Komentar