Kader PSI Suka Serang Anies, Minta-minta Dana Hibah ke Pemprov DKI

Michaelpsi - inilah.com
Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta

Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah heran dengan Ketua DPW PSI DKI Michael Victor Sianipar yang ngotot minta dana hibah Rp2,7 miliar. Padahal, PSI selalu menyerang Gubernur DKI Anies Baswedan.

Kata Rian, sapaan akrab Ketum FPPJ itu, permintaan dari Michael Victor Sianipar untuk kegiatan Forum Internasional Youth 20 Summit 2022 (Y20) yang merupakan kegiatan pemerintah pusat, bukan daerah. “Kok enggak malu ya minta-minta dana hibah ke Pemprov DKI. Padahal Y20 merupakan kegiatan pemerintah pusat,” kata Rian, Jumat (19/11/2021).

Seharusnya, kata dia, Michael yang menjabat Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, merasa malu meminta-minta dana hibah untuk kegiatan yang dipimpinnya. Selama ini, PSI selalu menyerang alias nyinyir terhadap berbagai gebrakan dari Gubernur Anies. “Seluruh sikap dan kebijakan Anies di mata PSI selalu salah. Kok sekarang minta hibah. Seharusnya dia berpikir ulang minta-minta hibah,” tegas Rian.

Baca juga  Mewakili Unsur Pekerja, Yorrys Sampaikan Keterangan dalam Uji Materi UU Cipta Kerja di MK

Untuk itu, lanjut Rian, pihaknya meminta harus ada transparansi dan pertanggung jawaban dari pihak penerima. “FPPJ meminta harus ada transparansi dana hibah DKI. Para penerima dana hibah harus memberikan laporan penggunaan dana tersebut,” pungkasnya.

Saat ini, Pemprov DKI bersama DPRD tengah menggodok Rancangan Anggaran Pemerintah Daerah (RAPB) 2022. Sebelumnya telah ditetapkan Kebijaka Umum Prioritas Plafon Anggaran Sementara atau KUA-PPAS 2022.

Dalam dokumen KUA-PPAS, tersemat anggaran dana hibah Rp 2,7 miliar yang dianggarkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta untuk kegiatan Forum Internasional Youth 20 Summit 2022 (Y20), yang dipimpin Michael Victor Sianipar.

Baca juga  Sambut HUT ke-17, Sekjen DPD RI Gelar Donor Darah

Sebelumnya, Michael mengatakan, Forum Internasional Youth 20 Summit 2022 merupakan acara pemerintah yang akan digelar di Jakarta, Bandung, Palembang, Lombok, dan Manokwari.

Dia bilang, Y20 merupakan bagian dari rangkaian acara G20 yang berfokus pada keterlibatan pemuda dari negara-negara G20 dalam perumusan kebijakan strategis. “Itu semua rangkaian acara yang siapapun presidennya harus melaksanakan. Kalau tahun ini di Italia, itu juga ada tuh Youth 20 Italia. Bussiness 20 Italia,” kata Michael.

Tahun depan, Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan G20. Adapun G20 merupakan sebuah forum kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, yang terdiri atas 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa.

Baca juga  Pasien Terinfeksi COVID-19 di Aceh Tersisa 49 Orang

 

Tinggalkan Komentar