Kader yang Tak Taat Diminta Mundur, Megawati: Daripada Saya Pecatin

Kader yang Tak Taat Diminta Mundur, Megawati: Daripada Saya Pecatin - inilah.com
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta kepada para kadernya yang tidak mau menaati aturan AD/ART partai dan tidak loyal untuk mundur secepatnya.

“Partai itu organisasi politik, kita yang masuk adalah menjadi anggota partai, yang harus, harus, harus, harusnya 3 kali, taat, kepada aturan partai yang mengikat, melalui apa? Anggaran dasar dan rumah tangga,” kata Megawati saat acara webinar Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai, Kamis (28/10/2021).

Dia mengaku sebagai Ketua Umum PDIP bertanggung jawab atas tindak tanduk kader-kadernya. Sehingga seluruh kader harus taat dan menjalankan seluruh aturan yang ada di dalam AD/ART partai.

Baca juga  Foto: Azis Syamsuddin Jalani Sidang Perdana Kasus Suap

“Tentu aturan partai siapa yang tanggungjawab? Ketum, saya, jadi kalau anda tidak ngeloyal atau ya tidak mau jalankan tugas partai, ya jangan jadi orang partai, sekarang ini saya sering katakan, sudah mereka kalau nggak suka sama PDIP silakan mengundurkan diri, daripada saya capek pecat-pecat, undurkan diri saja, sudah selesai, itu hak kalian, daripada saya pecati,” ungkapnya.

Megawati mengaku heran ada kader yang sudah dipecat namun menempuh jalur hukum. Padahal dalam keputusan pemecatan tersebut sudah diatur dalam AD/ART partai. Sehingga kader yang tidak menjalankan dan taat maka konsekuensinya mundur atau dipecat.

Baca juga  Koleksi Sneaker Lokalnya Segudang, Menteri Erick Pendukung Inovasi Milenial

“Sekarang kan waduh sedikit-sedikit kalau yang sudah dipecat lalu ngguggat, saya suka ketawa, lahyo kamu kok pakenya pake (menggugat), sudah tahu ada aturannya, kenapa sih nggak dijalankan? Ya itu bukan saya loh yang bikin, ingat sekali lagi, itu kongres partai yang dihadiri kalian semua, itu keputusan mutlak kalian semua yang diserahkan kepada saya Ketum terpilih loh, jangan terbalik-balik,” ucapnya.

Untuk itu, Megawati meminta kepada seluruh kader yang merasa tak mampu menjalankan aturan partai untuk mundur daripada nantinya dipecat dan melakukan perlawanan dengan cara menggugatnya.

“Selalu terus kalau sudah (dipecat) saya dan Pak Sekjen digugat, karena katanya menyalahi, kok menyalahi? Aturannya ada, jangan dibalik-balik loh ya, jadi kalau nggak senang, ini sumpah pemuda, siapa yang nggak senang tolong segera mundur, lebih gampang begitu,” katanya.

Baca juga  DPD RI Berduka Sabam Sirait Wafat

Tinggalkan Komentar