Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Kaesang Bukan Pengusaha Tajir, Tapi Beli Saham Hampir Rp100 Miliar

Sabtu, 18 Des 2021 - 11:15 WIB
Penulis : Willi Nafie
Kaesang Bukan Pengusaha Tajir, Tapi Beli Saham Hampir Rp100 Miliar

Direktur Political and Public Policy Studies, Jerry Massie menyoroti Kaesang Pangarep.  Kaesang bukan pengusaha tajir, tapi beli saham hampir Rp100 miliar. Bukan Jerry saja yang heran, publik juga bertanya-tanya soal Kaesang membeli saham milik perusahaan frozen food.  Bahkan, Tagar #DarimanaDuitKaesang sempat menjadi trending topic di Twitter, Rabu, 15 Desember 2021.

“Kaesang bukan pengusaha tajir tapi beli saham hampir Rp100miliar.  Berapa jumlah harta kekayaan Kaesang?” ujar Jerry Massie kepada Inilah.com, Sabtu (18/12/2021).

Sumber Uang Kaesang Beli Saham Hampir Rp100 Miliar?

Jerry menduga ada yang janggal dengan investasi  Kaesang. Apalagi publik juga tidak mengetahui sumber keuangan adik dari Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka itu dari mana asalnya?

Baca juga
Kejagung Bongkar Peran Lin Che Wei di Kasus Mafia Minyak Goreng

“Coba buka dulu kekayaannya berapa sebelum beli saham perusahaan frozen food. Biar publik tidak berpikir macam-macam, seperti menggunakan kekuasaan orang tua atau lainnya,” cetus Jerry.

Jerry meminta Presiden Jokowi angkat bicara mengenai Kaesang membeli saham senilai Rp92 miliar.

“Jokowi perlu menasehati dan menegur putranya ini. Apalagi saham yang berbandrol hampir Rp100 miliar ini sudah menjadi buah bibir masyarakat,” kata Jerry.

Jerry menekankan Jokowi jangan bungkam, agar tingkat kepercayaan publik kepada pemerintah tidak  anjlok. Rakyat perlu tahu seperti apa tanggapan Jokowi mengenai polemik investasi Kaesang. Penjelasan Jokowi juga perlu untuk menepis anggapan peninggalan warisan buruk periode kedua.

Baca juga
Anies Sampaikan Kabar Baik, Pandemi COVID-19 akan Segera Berakhir

“Jangan diamkan, karena bisa disebut menggunakan kekuasaan orang tua,” tutup Jerry.

Kaesang Bukan Pengusaha Tajir? Borong Saham Hampir Rp100 Miliar

Kaesang sebelumnya memborong Saham PT Panca Mitra Multi Perdana Tbk (PMMP) sebesar Rp92 miliar. Kabarnya PMMP merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi makanan beku berbasis udang.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (10/11/2021), total saham yang dibeli Kaesang Pangarep 188,24 juta lembar saham.

Kaesang diperkirakan membeli sekitar 8 persen dari total keseluruhan saham yang ditempatkan di perseroan. Mengacu pada harga saham PMMP per lembarnya Rp490, maka nilai transaksi mencapai Rp 92,2 miliar.

Baca juga
Yuk Nonton IG Live Bareng Ponaryo Astaman, Bahas Skuad Borneo FC dan Timnas AFF 2020

Kaesang merupakan seorang pengusaha makanan Indonesia dan Youtuber. Dia adalah putra bungsu pasangan Presiden Joko Widodo, dan Ibu Negara Iriana.

Kaesang kabarnya sudah menjadi content creator, pebisnis higga investor saham sejak usia muda. Putra kedua Jokowi itu memiliki sejumlah usaha. Sang Pisang, Yang Ayam, dan aplikasi Madhang.

Tinggalkan Komentar