Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Kaesang Pangarep soal Jokowi 3 Periode: Ndak Usahlah!

Kaesang Pangarep (kanan) bersama sang kakak, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa
Kaesang Pangarep (kanan) bersama sang kakak, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa

Kaesang Pangarep secara spontan menolak wacana perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) 3 periode yang mengemuka belakangan ini. Penolakan ini terlontar dari  dari mulut anak bungsu Jokowi ini melalui video YouTube artis Irfan Hakim.

“Bapak (Jokowi) katanya mau 3 periode, mendingan iya atau tidak?,” tanya santai Irfan Hakim melalui video YouTube dehakims Story, Sabtu (16/4/2022).

Sambil tertawa Kaesang menjawab tegas. “Ndak usahlah, ngapain (3 periode),” jawab Kaesang.

Mendengar jawaban Kaesang, Irfan Hakim lantas kembali melempar pertanyaan. Dirinya menanyakan kesiapan Kaesang jika nanti sudah tak menyandang status sebagai anak Presiden.

“Jadi bentar lagi kamu sudah tidak jadi anak Presiden ya?,” kata Irfan.

Baca juga
Mahfud MD: Jangan Dicap Pemerintah Anti Kritik

Kaesang lalu menyanggah, kalau hal itu sama sekali tidak memberatkan dirinya. “Ya bagus, senang. Bisa jadi orang biasa lebih enak,” beber Kaesang.

Sebelumnya, isu perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi 3 periode memang santer jadi bahan perbincangan di kalangan politikus hingga pejabat menteri.

Jokowi sendiri sudah melarang para pembantunya di pemerintahan untuk membicarakan wacana perpanjangan jabatan Presiden.

“Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan mengenai penundaan perpanjangan, ndak. Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan, terima kasih,” kata Jokowi.

Secara tegas, Jokowi meminta bawahannya fokus menjalankan tugas mengendalikan harga kebutuhan masyarakat terutama pada bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri tanpa ada lagi pembahasan Presiden 3 periode. [yud]

Baca juga
Sukses Emas Setelah 41 Tahun, Jokowi: Saya Tunggu di Istana

 

 

Tinggalkan Komentar