Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

Kagum dengan Gemuruh Istora, Bolden: Menakjubkan

Rabu, 13 Jul 2022 - 02:09 WIB
Kagum dengan Gemuruh Istora, Bolden: Menakjubkan
Marques Bolden saat membela Indonesia vs Arab Saudi (Dok.FIBA Asia)

Marques Bolden kagum dengan dukungan penonton tuan rumah yang meneriakkan namanya selama pertandingan Indonesia kontra Arab Saudi dalam fase Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Laga tersebut menjadi debut Bolden bersama tim nasional Indonesia di depan publik sendiri. Pemain naturalisasi asal Amerika Serikat itu tampil perkasa dan memimpin Merah Putih menuju kemenangan besar 80-54.

Bolden menjadi pemain yang paling berkontribusi pada pertandingan malam ini dengan mengemas double-double 32 poin dan 16 rebound, serta enam blok.

“Malam ini sungguh menakjubkan. Ini adalah pertandingan resmi pertama kami di depan para penggemar sendiri setelah sekian lama. Saya sungguh merasa takjub dan terhormat bisa mewakili negara ini, dan para penggemar mau menerima saya dengan tangan terbuka,” ungkap Bolden kepada pewarta usai laga.

Baca juga
Foto: Erick Thohir Beri Apresiasi Kinerja Komunikasi BUMN

Pebasket 24 tahun yang juga bermain di NBA G-League itu mengaku kehadiran dan teriakan penggemar di tribun penonton tak lantas membuat dia merasa tertekan meski ini menjadi pertandingan perdananya di depan publik Tanah Air.

Dia bahkan mengaku sangat antusias bisa bermain dan mempersembahkan kemenangan di depan penggemar basket Indonesia.”Seandainya kondisinya berbeda, lingkungannya tidak bersahabat bagi saya dan tim, tentu hasilnya akan berbeda sama sekali,” tuturnya.

Indonesia masih menyisakan dua laga tersisa di fase grup, yaitu melawan Yordania pada Kamis (14/7/2022) sebelum bersua dengan Australia dua hari berikutnya.

Andakara Prastawa dan kawan-kawan harus mengantongi setidaknya dua kemenangan selama fase Grup A FIBA Asia Cup demi menjaga asa lolos delapan besar sekaligus hak untuk tampil kembali di depan publik sendiri di Piala Dunia FIBA 2023.

Tinggalkan Komentar