Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Kahitna Sapa Cewek dan Cowok Kue di Konser 36 Tahun

Sabtu, 06 Agu 2022 - 16:35 WIB
Kahitna Konser
Dokumentasi Inilah.com/Mia Umi Kartikawati

Tampil langsung energik, para anggota grup Kahitna menggunakan busana yang colourful, sesuai tema show pertama konser Kahitna 36 tahun pukul 15.30 WIB, di JIEXPO Convention Centre & Theatre, Kemayoran, Jakarta, Sabtu, (6/8/2022).

Hedi Yunus, Carlo Saba, dan Mario sebagai vokalis langsung menyapa para cewek-cewek dan cowok-cowok “kue” yang kini menjadi julukan orang yang menggunakan busana warna warni.

“Selamat datang di konser Kahitna di 36 tahun. Kahitna menyapa cewek-cewek “kue” yang datang hari ini. Cewek-cewek “kue” dan cowok-cowok “kue” yang datang,” kata Hedi Yunus di atas panggung konser Kahitna.

Konser Kahitna memang terbagi dua, yang pertama adalah mengangkat tema yaitu Sore Sudah Cantik” dengan Dress Code Colorful. Kemudian tema show kedua pukul 20.00 WIB “Untuk Malam Cerita Cinta” dengan Dress Code Monochrome.

Tampil energik, Hedi Yunus, Carlo Saba, dan Mario langsung membuka konser dengan lagu yang upbeat.

“Yang di atas, yang di bawah, we love you,” kata Carlo Saba.

Baca juga
Rayakan 36 Tahun, Kahitna Gelar Konser Sehari Dua Kali

Beberapa lagu andalan langsung dibawakan, antara lain Tentang Diriku, Lajeungan, Cantik, dan masih banyak lagi.

Perjalanan panjang Kahitna 36 tahun adalah anugerah

Yovie Widianto, salah satu bagian dari pendiri Kahitna mengungkapkan, pencapaian 36 tahun Kahitna adalah sebuah anugerah yang terus dia syukuri. Dia mengaku, selama 36 tahun berdiri, Kahitna bisa terhitung jari melakukan pergantian personil.

“Kalau bercerita tentang musiknya, kami termasuk grup musik yang harus banyak bersyukur bahwa tidak mungkin kalau kita bercerita tentang band, tiga, empat, lima personil mungkin tiga tahun bubar. Bisa karena managemen dan visi berbeda.  Tetapi, 36 tahun ini hanya sekali berganti personil. Dengan sembilan orang yang tidak ganti, menurut saya ini sebuah anugerah. Kalau dibilang 36 tahun itu bukan kami saja tapi juga managemen, ada pasukannya, ada banyak,” kata Yovie Widianto.

Baca juga
Rayakan 36 Tahun, Kahitna Gelar Konser Sehari Dua Kali

Yovie pun bercerita tentang bagaimana kisah suka duka menjalani proses tumbuh hingga mencapai di titik saat ini. Lagu-lagu Kahitna kini menjadi pengiring berbagai bagian dalam kisah hidup banyak orang.

Semua sejarah tentang kisah Kahitna dan beberapa cerita tentang lahirnya lagu-lagu hits juga ada dalam konser 36 tahun Kahitna tersebut.

“Ada satu segmen histori tentang Kahitna. Ada sedikit biopik tentang Kahitna. Kenapa ada lagu cantik, ada lagu mantan terindah. Ini bisa dilihat di konser,” papar Yovie.

Tinggalkan Komentar