Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Kaji Edan Jawab Semua Tuduhan, Mulai Gilang, Pesawat Jet, sampai Korupsi e-KTP

Kamis, 17 Mar 2022 - 13:54 WIB
Kaji Edan Jawab Semua Tuduhan, Mulai Gilang, Pesawat Jet, sampai Korupsi e-KTP
Kaji Edan Jawab Semua Tuduhan, Mulai Gilang, Pesawat Jet, sampai Korupsi e-KTP (@kajiedan)

Sosok Kaji Edan ramai diperbincangkan karena dikaitkan dengan crazy rich Malang Gilang Widya atau yang beken dengan nama Juragan 99.

Kaji Edan dituding sebagai sosok dibalik bergelimangnya harta kekayaan Juragan 99 yang kerap ditunjukkan di media sosial.

Kaji Edan yang bernama asli Onny Hendro Adhiaksono ini memberikan klarifikasi lewat video yang diunggah di akun Instagram @kajiedan.

“Yang disebutkan di medsos dan sebagainya yang lagi viral itu menurut saya itu fitnah. Kenapa fitnah, saya nggak kenal blas sama yang namanya Gilang itu,” kata pria yang dapat julukan sultan Jagakarsa ini dalam unggahan yang dilihat Inilah.com, Kamis (17/3/2022).

Baca juga
Crazy Rich Abal-abal Suka Pamer Harta

Soal jet pribadi yang dikaitkan dengan namanya, Kaji Edan juga memberikan jawaban.”Miliki pesawat? STNK pesawat saja saya belum pernah lihat kok,” imbuhnya.

Ia menerangkan, peristiwa dirinya menaiki jet pribadi Juragan 99 yang diunggah di media sosialnya hanyalah iseng belaka.”Otak saya tuh iseng saja. Saya ngomong ke anak saya ‘ nanti kalau Ayah naik, tolong divideoin, ya. Di tulisan Juragan 99 dilihatin, nanti Ayah mau bikin konten’,” terangnya.

Nama Kaji Edan makin dicurigai setelah dikaitkan dengan korupsi e-KTP yang melibatkan Ketua DPR kala itu, Setya Novanto. Kaji Edan pernah menjabat sebagai salah satu komisaris di perusahaan yang ikut lelang proyek e-KTP.

Baca juga
Polda Jabar Imbau Korban Penipuan Doni Salmanan Segera Lapor

“Masalah E-KTP, Alhamdulillah saya hanya diperlukan oleh aparat penegak hukum sebagai SAKSI guna membantu mereka mengungkap fakta & kebenaran kasus tersebut,” tulisnya.

“Insya Allah & Alhamdulillah tidak serupiahpun dana E-KTP melalui diri saya,” sambungnya.

Terakhir, Kaji Edan tak berniat melaporkan pihak-pihak yang menuduhnya sebagai sosok dibalik kekayaan Juragan 99.”Saya tidak akan melaporkan pasal pencemaran nama baik maupun fitnah. Baik pada pembuat berita maupun netizen yang percaya pada berita tersebut,” tutup Kaji Edan.

Sejak kasus yang menimpa Indra Kenz, dan Doni Salmanan merebak, warganet mulai mengalihkan perhatiannya ke Juragan 99 dan segala kekayaannya.

Baca juga
Tersangka Penipuan Investasi Doni Salmanan segera Hadapi Meja Hijau

Warganet meragukan sumber kekayaan Crazy Rich Malang itu yang sampai-sampai memiliki jet pribadi. Gilang memang terkenal dengan produk kosmetik MSGlow-nya yang sampai terbang ke Paris beberapa waktu lalu. Bahkan, Gilang dan istri mengajak sejumlah influencer dan artis terbang ke Paris untuk mengikuti acara fashion.

Tinggalkan Komentar