Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Kakorlantas Polri: Jangan Ada Kesan Mencari Kesalahan Pengendara

Senin, 13 Jun 2022 - 11:18 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Operasi Patuh 2022 Razia polisi - inilah.com
Operasi Patuh 2022 - Antara

Kakorlantas Polri Irjen Firman Santhyabudi mengimbau petugas di lapangan tidak mencari-cari kesalahan para pengendara dalam Operasi Patuh 2022.

“Saya harapkan tidak ada terkesan mencari-cari kesalahan. Saya minta komunikasikan dengan baik, sehingga masyarakat bisa mengerti,” kata Irjen Firman di Polda Metro Jaya, Senin (13/6/2022).

Firman menjelaskan Operasi Patuh 2022 ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada pengguna jalan. Operasi ini juga bertujuan meningkatkan budaya tertib berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Bahwa tugas kita memang tidak ringan mengajak masyarakat menyadarkan masyarakat untuk tidak main kucing-kucingan. Membentuk kesadaran bahwa lalu lintas itu bukan hanya bisa sekedar menggunakan kendaraan di jalan, tapi ada kewajiban tertentu, ada tindakan tertentu yang disarankan, dilarang dan dibatasi,” tuturnya.

Baca juga
Polisi Pastikan Kondisi Adam Deni di Penjara Sehat

Operasi Patuh 2022 digelar secara serentak di seluruh Polda se-Indonesia mulai hari ini, Senin 13 Juni 2022 hingga 26 Juni 2022.

“Diharapakan pascaoperasi kita bisa menurunkan jumlah kecelakaan lalin, fatalitas mati, moga-moga ini bisa kita laksanakan dengan baik dengan mendapat tanggapan yang juga baik dari masyarakat Sebagai bentuk dukungan keselamatan anak bangsa,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar