Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Kala Cak Imin Ungkap Banyak Pihak yang Ingin Gagalkan Koalisi PKB-Gerindra

Sabtu, 13 Agu 2022 - 19:00 WIB
Koalisi Pkb Gerindra - inilah.com
Peresmian koalisi Gerindra-PKB dalam Rapimnas Partai Gerindra, Sabtu (13/8/2022) - (Foto: dok Gerindra)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengaku menerima sejumlah gangguan saat akan menghadiri pengukuhan dan deklarasi koalisi dengan Partai Gerindra dalam Rapimnas di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (13/8/2022).

Namun, Cak Imin enggan membeberkan pihak mana ataupun partai tertentu yang memberi gangguan pada keyakinan PKB untuk menata koalisi dengan Gerindra.

“PKB sebelum jalan ke sini, banyak mengganggu supaya tidak jadi berangkat ke sini,” kata Cak Imin di Rapimnas Partai Gerindra, Sabtu (13/8/2022).

Untuk itu, PKB menegaskan akan tetap membangun komitmen dan tekad untuk kebersamaan koalisi dengan Partai Gerindra demi mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi rakyat.

Baca juga
Kritik Jokowi Soal Banjir Sintang, Fadli Zon Kena Semprit Prabowo

“Perlu saya teguhkan disini kebersamaan PKB dan Gerindra bertekad kita mewarisi pendiri bangsa memajukan, memakmurkan rakyat sekuat tenaga. Yakin dan optimis kebersamaan sejarah dan lebih damai tentram, makmur, adil dan sejahtera. Dengan tujuan mulia insyaAllah, kita tidak ada yang menghalangi kebersamaan dua partai di masa yang akan datang,” jelasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra secara resmi kembali mendeklarasikan Prabowo Subianto menjadi calon Presiden dalam perhelatan Pilpres 2024 yang diputuskan dalam Rapimnas di SICC, Bogor, Sabtu (13/8/2022).

Rapimnas juga meresmikan kerja sama politik dengan PKB yang tertuang dalam nota kesepahaman yang sama-sama ditandatangani oleh kedua Ketua Umum partai.

Tinggalkan Komentar