Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Kala Ibas jadi Tukang Bangunan, Kawal Program Bantuan Rumah tak Layak Huni

Ibas DPR Pacitan - inilah.com
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) - ist

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono mengawal 1.167 Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk masyarakat dapil Jatim VII tahun 2021. Kali ini pria yang akrab disapa Ibas itu mengawal 667 program BSPS untuk warga Pacitan.

Di kabupaten Pacitan sendiri, menurut data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masih ada lebih dari 9.000 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Sekali kali saya merasakan jadi tukang untuk dulur dulurku, nanti suatu saat tolong diingat suatu ketika mas Ibas pernah lho ikut bangun rumah ini,” kata Ibas, Senin (7/3/2022).

Baca juga
Raih Penghargaan Legislator Award 2022, Ibas Ingatkan Wakil Rakyat tak Ingkar Janji

Ibas berharap program bedah rumah tersebut dapat membantu perputaran ekonomi desa.

“Alhamdulillah bahan bakunya dari sini Desa Klepu, borongan pekerjanya juga dari sini, tidak ambil dari luar, dengan sendirinya itu kan juga ada perputaran perekonomian,” tuturnya.

Ibas berpesan kepada para penerima Program BSPS maupun masyarakat lainnya terus saling bahu membahu dalam membangun desa.

“Jangan sampai ada iri hati, karena para penerima bantuan dipilih berdasarkan survei langsung di lapangan dan atas rekomendasi Kepala Desa dan Bupati, sehingga diharapkan bantuan ini benar-benar tepat sasaran,” ujarnya.

“Hujan-hujan tidak ada yang bocor, berarti rumah yang dibangun kondisinya baik. Kalaupun bocor, masih ada waktu untuk memperbaiki,” tambah bungsu Presiden RI Keenam tersebut.

Baca juga
Denny Siregar Bukan Lawan Sebanding Bagi Novel Bamukmin

Warga mengaku senang dengan program BSPS tersebut. Warga yang sebelumnya tinggal di rumah tidak layak huni, kini bisa menempati rumah dengan baik.

“Saya mewakili teman-teman penerima Program BSPS tahun ini, mengucapkan terima kasih, sehingga kami bisa menikmati program yang panjenengan (Ibas) kawal dan salurkan,” kata Bibit perwakilan warga desa Klepu.

Tinggalkan Komentar