Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Kalah dari Madison Keys, Swiatek Tersingkir dari Cincinnati Masters

Jumat, 19 Agu 2022 - 13:46 WIB
Penulis : Anton Hartono
Iga Swiatek - inilah.com
Iga Swiatek (foto tennis365)

Peringkat teratas Daniil Medvedev melaju ke perempat final ATP dan WTA Cincinnati Masters, sementara petenis nomor satu dunia Iga Swiatek kalah dari petenis Amerika Madison Keys.

Unggulan teratas Medvedev menahan Denis Shapovalov dengan kemenangan 7-5 7-5 sementara petenis Polandia Swiatek kalah 6-3 6-4 dari juara Cincinnati 2019, Keys, yang membutuhkan lima match point untuk mengakhiri kemenangan mengejutkan itu.

Shapovalov yang kalah dalam satu jam 20 menit, kehilangan keseluruhan delapan pertandingan yang dia mainkan melawan petenis elit tersebut.

Medvedev melaju ke perempat final melawan unggulan ke-11 Taylor Fritz setelah petenis Amerika itu menghentikan unggulan keenam Andrey Rublev 6-7(4/7) 6-2 7-5.

Baca juga
Harapan Nadal Juara Wimbledon Bakal Terhalang Djokovic

“Itu adalah sebuah pertarungan, jelas tidak mudah,” kata Medvedev, yang merebut predikat unggulan teratas US Open ketika Rafael Nadal kalah di babak kedua Cincinnati.

“Pertandingan itu cukup ketat, bermain di level yang hebat. Tujuan saya adalah untuk tetap di setiap poin yang mungkin bisa mencoba untuk menekan dia jika saya punya kesempatan,” lanjutnya.

Medvedev mengamankan break di akhir di kedua set saat dia menyamai lawannya dari Kanada itu.

“Kami berlatih bersama di awal musim sebelum Piala ATP. Dia memenangi Indian Wells, dia juara Masters. Saya harus melakukan yang terbaik untuk mencoba mengalahkannya,” ujarnya.

Baca juga
Djokovic Melaju ke Final Serbia Open Setelah Kalahkan Khachanov

Sementara itu Keys, yang menjadi non-unggulan, sangat senang dengan kemenangannya atas Swiatek, yang mengalahkan Keys pada dua pertandingan terakhir mereka bertemu.

“Saya menjalani beberapa pertandingan dengan beberapa match point,” kata Keys.

“Dia mengalahkan saya dengan sangat buruk terakhir kali jadi saya senang bisa menang.”

Keys akan bermain, Jumat, melawan pemenang Wimbledon Elena Rybakina, yang maju ke delapan besar 6-2 6-4 atas Alison Riske-Amritraj.

Unggulan kedua dari Estonia Anett Kontaveit juga tersingkir dari Cincinnati. Dia dikalahkan petenis China Zhang Shuai dengan 2-6 6-4 6-4.

Tinggalkan Komentar