Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Kalah dari Persik Kediri, Posisi Madura United di Klasemen Rentan Tergusur

Selasa, 24 Jan 2023 - 20:55 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Kalah dari Persik Kediri, Posisi Madura United di Klasemen Rentan Tergusur
Pemain Madura United Esteban Vizcarra (biru muda) dikawal Rohit Chand dari Persik Kediri dalam lanjutan BRI Liga 1 (Instagram/@maduraunited.fc)

Madura United harus mengakui keunggulan Persik Kediri dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-20, Selasa (24/1/2023).

Persik mampu unggul dua gol tanpa balas berkat lesatan Renan da Silva (45+1) lewat titik putih, dan Riyatno Abiyoso pada menit 76.

Bertanding di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur pada Selasa (24/1/2023) sore WIB, Persik Kediri langsung mendapatkan peluang. Namun, Renan Da Silva gagal memaksimalkannya usai tendanganya melebar dari gawang Madura United.

Sementara pada menit ke-20 Madura United mendapatkan peluang bagus untuk membuka keunggulan, tetapi tendangan Hugo Gomes dos Santos Silva masih bisa digagalkan pemain bertahan Persik Kediri.

Kedua tim bermain terbuka dan terus saling serang untuk mencetak gol pembuka.

Baca juga
Daftar Asosiasi Sepak Bola yang Tolak Bertanding Melawan Rusia

Persik akhirnya mampu unggul setelah jelang babak pertama usai, Krisna Bayu Otto dilanggar Ricki Ariansyah di dalam kotak penalti Madura United.

Meski sempat diulang, Renan Da Silva sukses melakukan tugasnya untuk membawa Persik Kediri unggul pada menit ke-45+1.

Pada babak kedua, Madura United langsung tampil menyerang dan langsung mendapatkan peluang. Namun Taufik Hidayat gagal memaksimalkan peluang meski sudah melewati kiper Persik Kediri, Dikri Yusron Afafa usai tendangannya membentur mistar gawang.

Madura terus menerus menekan pertahanan Persik Kediri untuk mencari gol penyeimbang.

Keasikan menyerang, gawang Madura United harus kembali bobol. Tendangan keras kaki kiri Riyatno Abiyoso dari luar kotak penalti pada menit ke-76 sukses membuat Macan Putih -julukan Persik Kediri- memimpin 2-0 atas tim tamu.

Baca juga
Lionel Messi Dilaporkan Tak Tertarik Perpanjang Kontrak dengan PSG

Hingga babak kedua berakhir Laskar Sape Kerrab tak mampu mencetak gol, sehingga membuat Persik Kediri meraih kemenangan 2-0.

Kekalahan ini membuat posisi Madura United di klasemen sementara cukup rentan.

Laskar Sape Kerrab kini masih bertengger di peringkat ke-2 klasemen dengan poin 36 dari 20 laga. Dengan selisih poin yang tipis dengan tiga tim di bawahnya (Persib, Persija, Bali United), Madura bisa tergusur dari posisinya saat ini andai tiga pesaing lainnya sukses meraih kemenangan di laga selanjutnya.

Sementara bagi Persik, raihan tiga poin membuat persaingan di papan bawah klasemen semakin seru. Persik Kediri yang menang di dua laga terakhir, kini berada di peringkat 17 dengan nilai 16, unggul head to head dari tim di peringkat paling buncit, Barito Putera, yang juga memiliki poin 16.

Baca juga
Persiraja jadi Tim Pertama yang Degradasi dari Liga 1

Di atasnya ada klub milik pesohor Raffi Achmad, Rans Nusantara, yang juga memiliki poin 16 dengan jumlah pertandingan sama, 19 laga.

Tinggalkan Komentar