Kamis, 07 Juli 2022
08 Dzul Hijjah 1443

Kalah di Babak Pertama, Jonatan Christie Ungkapkan Kekecewaan

Rabu, 08 Jun 2022 - 22:21 WIB
Jojo inilah.com
Jonatan Christie usai melawan Zhao Jun Peng di Daihatsu Indonesia Masters 2022 (Foto Inilah.com)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akui kecewa usai ditekuk wakil China, Zhao Jun Peng di babak pertama ajang Indonesia Masters 2022, Rabu (8/6/2022).

Atlet yang akrab disapa Jojo itu harus menyerah lewat drama rubber game dengan skor akhir 21-10, 14-21, 11-21.

“Kecewa pasti kecewa. Karena sebenarnya pertama kali lagi ditonton teman-teman badminton lovers juga dan saya enggak bisa melakukan yang terbaik, itu jujur kecewa,” kata Jojo usai laga.

Jojo semula berniat warnai comeback-nya dengan hasil positif. Sayang, angin kemenangan belum berpihak kepada pemegang emas SEA Games 2018 itu.

Baca juga
Foto: Indonesia Masters 2022, Apriyani/Fadia Lolos ke Final

“Saya merasa ya tetap harus maintenance kepercayaan yang sebelum-sebelumnya jangan sampai dengan kekalahan ini percaya dirinya jadi hilang atau jadi loss aja gitu,” tutur Jojo.

Jojo juga mengaku salah strategi jadi penjegal langkahnya menghadang laju wakil China Zhao. Pemain non unggulan itu kata Jojo, punya respon briliant atas strategi yang diterapkannya bersama pelatih. Alhasil, pertahanan pemain 24 itu kendor sejak gim kedua kendati sempat di atas angin pada gim pertama.

“Tadi sebenernya set pertama sudah melakukan strategi dengan baik, melakukan strategi dengan tepat juga. Tapi di saat set kedua mungkin musuh sudah membaca dari poin 8-5, musuh sudah membaca permainan saya dan tadi beberapa kali saya justru lebih terlambat untuk merubah strategi lagi,” tandasnya. [AHA]

Tinggalkan Komentar

×