Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Kalah Lagi, Arema FC Kehabisan Tenaga Kejar Gelar Juara

Kalah Lagi, Arema FC Kehabisan Tenaga Kejar Gelar Juara
Kalah Lagi, Arema FC Kehabisan Tenaga Kejar Gelar Juara (@Aremafc)

Arema FC tampaknya mulai kehabisan tenaga untuk mengejar gelar juara BRI Liga 1 musim 2021-2022 usai kembali menelan kekalahan.

Singo Edan kembali tersandung di laga-laga krusial penentuan juara liga. Menghadapi Persik Kediri, Carlos Fortes dan kawan-kawan harus tertunduk usai kalah 0-1 dalam laga lanjutan pekan ke-28.

Arema harus menelan pil pahit usai gawangnya dibobol Risna Prahalabenta lewat tendangan bebasnya di menit ke-84. Ini menjadi kekalahan kedua beruntun Arema FC dalam dua minggu terakhir. Sebelumnya saat bentrok dengan Persebaya, anak asuh Eduardo Almeida juga kalah 0-1.

Hasil ini tak hanya membuat Arema gagal ke puncak, tetapi posisi mereka di peringkat kedua klasemen semakin terancam.

Baca juga
Persija vs Persib, Duel Sengit Tim Beda Misi Beradu Gengsi

Arema bisa langsung terjun ke posisi empat klasemen andai Persib Bandung dan Bhayangkara FC meraih kemenangan pada laga pekan ke-28 nanti.

Arema kini mengemas 55 poin hasil dari 28 laga. Mereka hanya unggul 1 poin dari Persib dan Bhayangkara yang berurutan berada di peringkat ke-3 dan ke-4.

Arema juga masih terancam oleh Persebaya di peringkat ke 5 dengan raihan 51 poin.

Dengan sisa lima laga, Arema harus berbenah jika masih ingin mengejar gelar juara. Apalagi pada laga sisa nanti, Arema masih harus berhadapan dengan Persib serta Bali United.

Persib baru akan bertanding Selasa (1/3/2022) melawan seteru abadi Persija Jakarta.

Baca juga
Tundukkan Athletic Bilbao 2-0, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Sementara Bhayangkara FC akan menjajal kekuatan Persita Tangerang. Bajul Ijo bakal menghadapi lawan berat Madura United malam nanti.

Tinggalkan Komentar