Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Kalah Lagi, Persib Terjerembab hingga Pelatih Jadi Sasaran

Senin, 08 Agu 2022 - 10:44 WIB
Kalah Lagi, Persib Terjerembab hingga Pelatih Jadi Sasaran
Persib Bandung Kalah Lagi (@persib)

Persib Bandung kembali menelan kekalahan di pekan ketiga BRI Liga 1 musim 2022/2023, Minggu (7/8/2022).

Melawat ke Kalimantan untuk mencari momentum kebangkitan, Maung Bandung justru dibantai 4-1 oleh Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda.

Ini memang baru pekan ketiga BRI Liga 1, namun dari tiga pertandingan, Pangeran Biru tak satupun memetik kemenangan. Sebelum dibantai Borneo FC, tim asuhan Robert Rene Alberts kalah dari Madura United 1-3 dan imbang kontra Bhayangkara FC 2-2 di laga pembuka liga.

Hasil ini menempatkan Persib di peringkat 17 klasemen sementara, atau hanya satu trip dari dasar klasemen, dengan satu poin.

Baca juga
Gol Tunggal Spaso Bawa Bali United Jauhi Persib

Gelandang andalan Persib, Marc Klok mengaku malu usai timnya gagal memetik kemenangan dalam tiga pertandingan.

“Saya malu untuk bicara. Kalah 4-1 tidak biasa untuk kami dan untuk saya. Terlalu banyak gol ke gawang kami,” kata Marc usai laga.

Pemain bernomor punggung 23 itu mengajak semua bangkit untuk memperbaiki posisi klasemen tim saat ini. Evaluasi menjadi hal yang mesti dilakukan, termasuk bagi individu pemain.

“Awal musim ini tidak sesuai ekspektasi. Semua harus bangkit. Semua harus lebih baik, kita harus bangkit,” ucapnya.

Protes atas raihan Persib sejauh ini diluapkan Bobotoh dengan mendatangi Graha Persib dan menuntut sang pelatih dipecat. Bahkan tagar #ReneOut sempat menggema di Twitter.

Baca juga
Jadi Sponsor Bali United, Pintu Edukasi Aset kripto ke Suporter Sepak Bola

Musim lalu Rene sebenarnya cukup memuaskan dengan membawa Persib finis sebagai runner-up di bawah Bali United. Rene sukses menorehkan 20 kemangan, sembilan kali imbang, dan 5 kali kalah bersama Persib di musim lalu.

Tinggalkan Komentar