Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Kalah Satu Gol dari Australia, Tunisia di Ujung Tanduk

Sabtu, 26 Nov 2022 - 21:41 WIB
Tim Tunisia di ujung tanduk setelah kalah dari Australia dalam pertandingan di Stadion Al Janoub, Qatar, Sabtu sore (26/11/2022). (Foto: Liputan 6).

Pertandingan di Grup D Piala Dunia 2022 antara Australia melawan Tunisia, berakhir dengan kemenangan Australia dengan skor tipis, 1-0. Meski tipis, menang ya tetap menang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Janoub, Qatar, Sabtu sore (26/11/2022), Australia cukup mendominasi pertandingan. Babak pertama ditutup dengan sebiji gol dari pemain Australia, Mitchell Duke. Dia berhasil menjebol gawang tim Tunisia yang dikawal Dahmen, menit ke-24 dengan sundulan.

Dengan hasil ini, Tunisia menempati peringkat 4 alias juru kunci dengan 1 poin, peluang lolos kian berat karena harus melawan Prancis di laga terakhir.

Poin Tunisia sama dengan Denmark, yang baru akan main melawan Prancis pada pukul 23:00 WIB, Namun masih kalah selisih gol. Di sisi lain, Australia berada di urutan 2 dengan 3 poin.

Baca juga
Riset Nielsen: CR7 Pemain Sepak Bola Paling Berpengaruh di Instagram

Tunisia bukannya tanpa perlawan. Ada peluang emas terjadi di menit 40. Kala itu, Drager melepas tendangan keras di kotak penalti, sayangnya bisa diblok bek Australia.

Tunisia kembali mendapat peluang bagus di menit 45+1. Jebali mengumpan bola yang langsung disambar dengan tendangan oleh Msakni. Tapi sayang, terlalu melebar dari gawang Australia.

Australia kembali berusaha mengkreasi peluang di menit 56. Leckie melepas umpan silang datar dari tiang dekat gawang Tunisia, tetapi tak ada rekannya yang menyambut.

Tunisia mencoba peruntungan dari luar kotak penalti. Namun, sepakan jarak jauh Ferjani Sassi (pengganti Drager) gagal menemui gawang Australia. Sampai menit 80, Tunisia memegang kendali penguasaan bola. Mereka mendominasi atas Australia dengan persentase 55 persen. Namun, masih kesulitan mencetak gol.

Baca juga
Luis De La Fuente Resmi Gantikan Enrique Usai Spanyol Hancur di Piala Dunia 2022

Pada menit 88, Wahbi Khazri, pengganti Laidouni, melepas tendangan datar, namun masih diamankan kiper Ryan. Sampai peluit panjang, tak ada gol tercipta. Australia pantas bersorak atas kemenangan 1-0.

Tinggalkan Komentar