Kalahkan Spanyol 2-1, Prancis Juara UEFA Nations League

Kalahkan Spanyol 2-1, Prancis Juara UEFA Nations League - inilah.com
(Getty Images)

Prancis berhasil menjadi juara UEFA Nations League 2020/21 usai mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 di Stadion San Siro, Milan, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Pada laga final ini, Prancis dan Spanyol menurunkan seluruh kekuatan utamanya. Meski kedua tim menampilkan para pemain bintang, namun 45 menit babak pertama berjalan monoton dan tak ada satu gol pun tercipta.

Pertandingan lebih menarik baru tersaji di babak kedua. Spanyol unggul lebih dulu lewat gol Mikel Oyarzabal di menit ke-64.

Oyarzabal berhasil menjebol gawang Les Bleus setelah mendapatkan umpan terobosan dari Sergio Busquets. Dengan tenang pemain berusia 24 tahun itu menempatkan bola ke sudut kiri gawang yang dikawal kiper Hugo Lloris.

Baca juga  Ratusan Ribu Anak Jadi Korban Pelecehan Seksual Pendeta di Prancis dalam 70 Tahun Terakhir

Namun, kegembiraan La Furia Roja hanya berlangsung dua menit. Karim Benzema bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-66.

Setelah menerima sodoran dari Kylian Mbappe, Benzema melepaskan tembakan melengkung ke arah tiang jauh yang tidak dapat ditepis secara sempurna oleh kiper Unai Simon.

Pertandingan berjalan lebih buruk bagi Spanyol setelah Mbappe menjebol gawang Unai Simon saat laga berjalan 80 menit. Mbappe tidak menyia-nyiakan umpan terobosan Theo Hernandez.

Dengan tenang pesepakbola 22 tahun ini menempatkan bola ke sisi kiri gawang. Skor berubah 2-1 untuk kemenangan Prancis hingga peluit panjang dibunyikan yang menandakan akhir pertandingan.

Baca juga  Dua Wakil Merah Putih Melaju ke Final Indonesia Open 2021

Sementara itu, Italia keluar sebagai juara ketiga UEFA Nations League setelah menaklukkan Belgia dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (10/10/2021) malam WIB.

Dua gol tuan rumah dicetak oleh Nicolo Barella dan Domenico Berardi masing-masih di menit ke-46 dan ke-65, sedangkan gol hiburan Belgia disumbangkan Charles De Ketelaere yang diciptakan di menit ke-86.

Tinggalkan Komentar