Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Kalahkan The Daddies, Bagas/Fikri Juara All England

Senin, 21 Mar 2022 - 00:01 WIB
Bagas Fikri All England
(foto: Badminton Photo)

Indonesia menyabet satu gelar juara All England 2022 lewat pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang berhasil mengalahkan rekan senegara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam partai final sektor ganda putra di Birmingham, Inggris, Minggu (20/3/2022).

Kemenangan Bagas/Fikri menjadi catatan bersejarah karena peringkat ke-28 ini meraih gelar juara dalam debutnya pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut. Dalam laga berdurasi 37 menit, Bagas/Fikri mengalahkan seniornya dua gim langsung 21-19, 21-13.

Pasangan berjuluk BakRi ini bermain menekan sejak awal. Smash dan permainan netting diumpankan kepada The Daddies sehingga memaksa pasangan ini melakukan pergerakan yang menguras tenaga.

Baca juga
Mario Aji Amankan Start di Baris Terdepan Moto3 Mandalika

Bagas/Fikri mengetahui bahwa Hendra/Ahsan lebih bermain aman dan minim pergerakan, oleh karena itu pasangan pelapis Pelatnas Cipayung ini aktif melakukan serangan dan umpan menyilang yang memaksa Hendra/Ahsan berlarian mengejar shuttlecock.

Pada gim kedua, The Daddies sempat memimpin 8-5 dari kompratiotnya yang lebih muda. Namun, akibat tiga kesalahan beruntun yang dilakukan Ahsan membuat pasangan BakRi mencuri keunggulan dan terus memimpin sejak titik ini.

Bagas Fikri All England

Kehadiran Bagas/Fikri dalam turnamen BWF Super 1000 mengundang decak kagum pecinta bulu tangkis. Sebelum memastikan berdiri di podium tertinggi, mereka terlebih dulu menyingkirkan tiga pasangan yang secara statistik lebih unggul termasuk ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam babak semifinal.

Baca juga
Bukan Avanza Apalagi Sigra, Inilah Daftar 10 Mobil Terlaris di Indonesia

Bagas/Fikri juga mencatatkan kemenangan atas tiga rekan senegara dalam All England. Selain Hendra/Ahsan pada babak final dan Minions dalam semifinal, mereka terlebih dulu menghentikan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada babak pertama.

Pada 16 besar, giliran ganda putra asal Malaysia Teo ee Yi/Ong Yew Sin yang takluk kepada mereka dengan skor 24-22, 13-21, 21-17.

Setelah mengandaskan pasangan peringkat ke-11 itu, Bagas/Fikri juga mengalahkan ganda putra asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Bagas/Fikri diprediksi terhenti pada babak kedua mengingat Hoki/Kobayashi sedang berada dalam performa puncak. Namun kenyataannya, mereka justru tak terhentikan dan membukukan kemenangan dari babak perempat final untuk membuka jalan untuk pertemuan dengan Minions dan terakhir bertemu The Daddies.

Tinggalkan Komentar