Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Kalahkan Vietnam 3-0, Tim Voli Putra Indonesia Pertahankan Emas SEA Games

Minggu, 22 Mei 2022 - 18:23 WIB
Kalahkan Tuan Rumah Vietnam 3-0, Tim Voli Putra Indonesia Pertahankan Emas SEA Games
Kalahkan Tuan Rumah Vietnam 3-0, Tim Voli Putra Indonesia Pertahankan Emas SEA Games

Tim Voli putra Indonesia berhasil mempertahankan medali emas SEA Games usai menundukkan tuan rumah Vietnam 3-0 di partai final.

Bertanding di Hoa Binh Gymnastic and Sport Center, Vietnam, Minggu (22/5/2022), Rivan Nurmulki dan kawan-kawan tampil luar biasa hingga mampu menang dengan skor telak 3-0 (25-22. 25-18 dan 25-15).

Sejak awal laga, Farhan dan kawan-kawan tampil mendominasi meski bermain di bawah tekanan pendukung tuan rumah.

Vietnam sempat memberikan perlawanan dan mencoba mengejar di set pertama, namun pada akhirnya Indonesia mengamankan keunggulan 25-22.

Pada set kedua, permainan anak asuh Jeff Jiang semakin tenang dan matang. Pola-pola serangan yang bervariasi tak mampu dibaca dengan baik oleh blocker lawan. Alhasil, smes-smes dari Rivan, Farhan, Doni Haryono, Hernanda Zulfi, dan Yuda Mardiansyah berhasil mendarat telak di lapangan tuan rumah.

Baca juga
Gemar Main Gitar, Johnny Depp: Tidak Mungkin Saya Potong Jari Sendiri

Set kedua kembali menjadi milik Indonesia dengan skor 25-18.

Set ketiga yang jadi penentuan untuk merah putih, berhasil dibuka dengan jump serve yang menyulitkan libero tim lawan hingga menghasilkan angka untuk skuad Garuda.

Permainan Indonesia semakin komplet saat mereka berhasil memblock serangan tuan rumah hingga tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan.

Indonesia berhasil memastikan medali emas SEA Games 2021 usai menutup set ketiga dengan kemenangan 25-15.

Hasil ini memastikan tim voli putra Indonesia mempertahankan emas SEA Games. Indonesia juga melanjutkan dominasi voli di Asia Tenggara.

Ini merupakan emas ke-11 Indonesia di SEA Games. Thailand masih menjadi rival terdekat dengan koleksi delapan emas di kejuaraan multievent tersebut.

Baca juga
Akhiri Perjalanan di Kompetisi Eropa, Liverpool Adalah Mimpi Buruk AC Milan

 

Tinggalkan Komentar