Kalau Belum Baca, Jangan Dulu Jatuh Cinta

Kalau Belum Baca, Jangan Dulu Jatuh Cinta - inilah.com
Menjaga Hubungan Jauh Lebih Susah Daripada Jatuh Cinta

Jatuh cinta itu mudah, yang sulit, menjaganya. Sederet jurus dan tips mempertahankan hubungan, sudah banyak berseliweran di berbagai media. Tetapi, tetap saja kandas, hubungan percintaan hanya sekedar numpang lewat saja.

Banyak diantara tips menjaga hubungan percintaan yang disajikan, tak sesuai dengan kondisi hubungan percintaanmu saat ini. Tiap pasangan yang tengah menjalin hubungan, pasti punya masalahnya masing-masing, dan kadang berbeda-beda masalahnya.

Nah untuk menjaga hubungan percintaanmu dengan pasangan, penting untuk mengetahui hal dasar sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan. Berikut beberapa jurus yang bisa kamu lakukan sebelum memutuskan menjalin hubungan percintaan yang berhasil dikumpulkan Inilah.com dari berbagai sumber.

Baca juga  Tips Aman Mendaki Gunung untuk Perempuan Tetap Higienis

1. Jangan Egois
Aturan pertama yang wajib kamu taati ketika berkomitmen terhadap seseorang, adalah berusaha menurunkan ego pribadi. Kamu dan dia adalah dua pribadi yang berbeda, jadi pasti akan ada selisih pendapat, dan butuh kelapangan dada, untuk mencari jalan tengahnya.

2. Jangan Hanya Maunya Kita, Coba Bayangkan Jadi Dia
Ada banyak kesalahpahaman yang terjadi, akibat kamu berusaha memaksakan cara pandangmu dalam hubungan. Cobalah untuk berempati, mampu melihat sesuatu, dari kacamata pasangan. Dengan semakin piawai kalian saling memahami satu sama lain, maka gesekan-gesekan dalam hubungan bisa diminimalkan.

3. Jaga Komunikasi
Yang bikin hubungan jadi merenggang, salah satunya karena sudah jarang berkomunikasi. Selalu luangkan waktu, sesibuk apa pun kamu, untuk memberi perhatian pada pasangan, atau sekadar mengirim pesan. Buktikan, bahwa perasaan cintamu ke dia gak berubah.

Baca juga  Mayoritas Survei dari 5000 Orang Mengaku iPhone 13 Tidak Menarik

4. Saling Menghargai
Jangan sampai ketika dia ada, kamu sia-siakan, tapi giliran kalian sudah tak lagi bersama, kamu selalu merindukan kehadirannya. Mumpung pasanganmu masih mencintaimu, hargai dia, maka dia pun akan menghargaimu.

5. Memberi Ruang
Hubungan percintaan yang sukses, bukanlah yang selalu bersama selama 24 jam. Justru hubungan yang sehat, memberi kebebasan bagi satu sama lain. Kalian berkomitmen, tapi tak membatasi masing-masing untuk mengikuti hal-hal yang disenangi, atau mengejar impian pribadi.

6. Kritik Tanda Dewasa
Gak semua kritikan itu bertujuan menjatuhkan. Kritikan yang positif, justru akan berguna untuk koreksi diri, agar kamu bisa jadi lebih baik.

Baca juga  Tips Diet Sehat ala Baim Wong, Super Gampang Lho!

Kalau kamu anti kritik, pasangan lama-lama akan muak, karena kamu terus-menerus melakukan kesalahan yang sama. Giliran dinasihatin, malah marah. Jangan, ya!

Memiliki hubungan asmara yang sukses, memang gak mudah. Tapi, bukan berarti gak mungkin. Tinggal bagaimana kemauanmu dan pasangan untuk memastikan hubungan kalian bisa berjalan awet dan bahagia.

Tinggalkan Komentar