Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Kampung Bambu Bogor, Solusi Liburan Akhir Pekan yang Menyegarkan

Kamis, 19 Jan 2023 - 05:01 WIB
Penulis : Mutia Azura
Editor : Ajat M Fajar
kampung bambu harga tiket masuk penginapan
Area persawahan dalam Kampong Bamboe Bogor. Foto kampungbamboe.com

Ketika akhir pekan tiba, ini saatnya bagi kita untuk mengistirahatkan diri sejenak dari hiruk pikuk tugas atau pekerjaan dengan berlibur ke tempat-tempat yang segar dan memanjakan mata. Kota Bogor sering menjadi pilihan destinasi wisata, karena memiliki banyak spot menarik. 

Salah satu tempat wisata favorit di Bogor adalah Kampung Bambu. Tempat wisata ini menawarkan banyak aktivitas menarik, edukatif, dan sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

kampung bambu harga tiket masuk penginapan
Fasilitas kolam renang yang tersedia di Kampung Bamboe. Foto: kampungbamboe.com

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Kampung Bambu

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Kampung Bambu, salah satunya berenang dan bermain water slide. Tidak nanggung-nanggung, water slide yang tersedia di tempat ini memiliki panjang sekitar 200 meter. Bahkan rumornya, water slide yang ada di Kampung Bambu merupakan salah satu water slide terpanjang di Indonesia. 

Selain berenang dan bermain water slide, terdapat juga aktivitas lain yang bisa dilakukan, seperti arum jeram, bermain ATV, selusur sawah dan desa, serta paint ball

Untuk anak-anak, terdapat pilihan untuk mengunjungi area peternakan dan berkebun. Mengajak anak untuk berkebun akan membuatnya lebih mandiri sekaligus mengenal alam.

Anda pun bisa berkemah di area camping ground yang tersedia. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa meminta ke pengurus tempat wisata untuk menyiapkan peralatan berkemah.

Apabila tidak ingin camping, Kampung Bambu juga menyediakan penginapan dengan tipe kamar yang bervariasi dan fasilitas yang tidak kalah menarik. 

Fasilitas yang Tersedia di Kampung Bambu

Berikut ini adalah fasilitas-fasilitas yang ada di Kawasan wisata Kampung Bambu:

  • Restoran
  • Mushola
  • Area parkir luas
  • Pondok suvenir
  • Area pemancingan
  • Lapangan bola
kampung bambu harga tiket masuk penginapan
Pemandangan dari teras kamar penginapan Kampung Bamboe. Foto: kampungbamboe.com

Rute Menuju Wisata Kampung Bambu

Kampung Bambu terletak tidak jauh dari pintu Tol Bogor atau Tol Ciawi. Jarak destinasi wisata ini dengan kedua tol tersebut kurang lebih sepanjang 18 km.

Jika Anda menggunakan Tol Ciawi, maka Anda bisa mengambil arah Jalan Raya Sukabumi, Jawa Barat. Setelah itu ikuti jalan hingga melewati jembatan besar dan pom bensin. Kemudian belok kanan menuju Pasar Caringan dan ikuti terus ke arah Desa Ciburayut. 

Untuk rute kedua, melalui Tol Bogor, ambilah arah Tajur. Setelah menemukan lampu merah, belok kanan tepatnya di samping Istana Batu Tulis, lalu Anda akan melewati rel kereta api, jembatan sungai dan kantor kecamatan Cijeruk.

Ikutilah jalan tersebut hingga Anda bisa mencapai desa Ciburayut. Jika Anda takut tersasar, maka solusi yang tepat yaitu dengan menggunakan navigasi Google Map. 

Harga Tiket Masuk Kampung Bambu

Harga tiket masuk bagi Anda yang ingin menikmati wisata Kampung Bambu ini cukup variatif, tergantung paket apa yang ingin Anda pilih, ini juga berpengaruh dengan fasiltas yang akan Anda dapatkan.

Mulai dengan harga Rp. 140.000 untuk weekday dan Rp. 150.000 untuk weekend, pengunjung bisa mendapatkan fasilitas berupa kegiatan outbound, itu sudah termasuk satu kali makan siang. 

Bagi pelajar, dikenakan tarif jauh lebih murah, yaitu Rp. 110.000 untuk weekday, untuk weekend Rp. 120.000 per siswa.

Untuk aktivitas dan fasilitas yang didapat sama seperti paket yang lain, yaitu kegiatan outbound include satu kali makan siang. Tapi perlu diingat, bahwa harga yang tertera ini bisa sewaktu-waktu berubah, jadi jika ingin memastikan bisa di cek melalui website Kampung Bambu atau menghubungi pihak tempat wisata

Tinggalkan Komentar