https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   15 September 2021 - 16:13 wib

Kala Erick Thohir Bacakan Buku Edukasi Masker untuk Anak-anak Taman Baca Desa Cikuya

Kanal
berita-headline

Menteri BUMN membacakan buku edukasi masker untuk anak-anak Desa Cikuya, Banten. instagram.com/erickthohir

Menteri BUMN Erick Thohir kembali menceritakan kunjungannya di Desa Cikuya, Banten, pada akhir pekan lalu. Dalam kunjungan ke Desa tersebut, Erick membawa buku untuk anak-anak Taman Baca Masyarakat.

Dalam kegiatan itu, Erick bertemu dengan generasi penerus bangsa. Ia pun didapuk untuk membacakan buku cerita kepada anak-anak.

"Saya bertemu Ratu dan teman-temannya saat berkunjung ke Taman Baca Masyarakat (TBM) Palakoja Kreatif di Desa Cikuya, akhir pekan lalu. Dengan senang hati, saya penuhi permintaan teman-teman kecil ini membacakan buku. Saya membaca buku 'Aku dan Maskerku' karya  @bennybook. Buku ini mengajak anak-anak terbiasa memakai masker. Bagus sekali," tulis Erick dalam akun Instagram-nya, Selasa (14/9/2021).

Kepada anak-anak tersebut, Erick menyampaikan pentingnya menggunakan masker untuk memutus penyebaran Covid-19. Ia mengajak anak-anak untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 salah satunya dengan mengenakan masker.

Erick pun tampak cukup piawai dalam mengedukasi anak-anak. Anggota Komite Olimpiade Internasional itu tidak menggunakan gaya komunikasi satu arah saat membacakan buku, tetapi turut mengajak anak-anak berinteraksi.

Erick mengatakan, membaca buku dapat memperluas pengetahuan dan juga menumbuhkan imajinasi. Ia mengaku senang dengan antusiasme anak-anak dalam membaca buku.

"Saya senang sekali Ratu dan teman-temannnya mendapat pendampingan dari para Relawan Literasi Forum TBM Tangerang Raya, yang selalu medekatkan anak-anak dengan buku dan ilmu," katanya.

Dalam kegiatan itu, Erick mengantarkan buku perlengkapan mewarnai dan menggambar. Salah satu alasan pemberian buku, kata Erick, sesuai perintah baca dalam Al-Qur'an.

"Ada alasan mengapa pada ayat pertama dalam Al-Qur’an, kita diperintahkan untuk Iqra’; Bacalah," kata Erick.

Dalam kegiatan itu Erick juga bertujuan melihat langsung kiprah perusahaan BUMN yang dekat dengan rakyat. Erick ingin kalangan prasejahtera, merasakan perubahan dan perbaikan taraf hidup setelah bekerjasama dengan perusahaan BUMN.

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar BUMN haru melayani. Erick mengatakan program-program BUMN harus dekat dan menyentuh masyarakat. Untuk itu Erick menyampaikan bahwa BUMN sudah melakukan efisiensi yang luar biasa termasuk perampingan birokrasi yang bertujuan untuk melayani masyarakat.


Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Kanal

Bangun Jembatan untuk Warga Desa Cikuya-Banten, Erick Thohir 'Izin' ke Penarik Getek

Dalam kunjungannya ke Desa Cikuya, Banten, akhir pekan lalu, Mente
berita-headline

Viral

Rusia Alami Kasus COVID-19 Varian AY42, Lebih Berbahaya dari Varian Delta

Pemerintah Rusia melaporkan sejumlah infeksi COVID-19 varian baru yang diyakini lebih menular dar
berita-headline

Viral

Selamatkan Mata Balita dari Bahaya Terpapar Gadget

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI,
berita-headline

Viral

Kabar Baik dari Erick Thohir, Kini UMKM Bisa Ikut Tender Perusahaan BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan jangan sampai perusahaan BUMN
berita-headline

Kanal

Wah, Erick Thohir Akan Serahkan Jabatan Menteri BUMN ke Millenial

Erick Thohir akan segera 'meletakkan' jabatan sebagai Menteri BUMN