https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   29 September 2021 - 17:11 wib

Wujud Kontribusi untuk NTT Keluar dari Stunting

Kanal
berita-headline

istimewa

Berdasarkan Badan Pusat Statistik, Provinsi NTT menempati urutan pertama dengan rasio penderita gizi buruk tertinggi tahun 2018 (per 10.000 penduduk) yakni 9,7 persen.

Studi Status Gizi Balita Kementerian Kesehatan RI tahun 2019 juga menunjukkan bahwa NTT merupakan provinsi dengan angka prevalensi stunting tertinggi di Indonesia hingga mencapai 43,8 persen.

Melihat kondisi tersebut, SGM Eksplor bersama Lazada dan WeCare.id berinisiatif untuk menjalankan program donasi Program Desa Berdaya Generasi Maju di lima desa di Kecamatan Kolbano, Kabupaten TTS, Nusa Tenggara Timur yang berkolaborasi dengan mitra lokal Yayasan Jaringan Peduli Masyarakat (JPM), sebagai rangkaian dari gerakan sosial Ayo Tunjuk Tangan untuk Majukan Indonesia.

"Kami percaya bahwa semua anak berhak untuk maju melalui pemenuhan nutrisi yang tepat dan akses pendidikan, sehingga seharusnya tidak ada anak Indonesia yang tertinggal akan akses nutrisi dan pendidikan. Pada kesempatan ini,kami berkontribusi mendukung pemenuhan nutrisi anak-anak di daerah NTT, yang merupakan daerah 3T di Indonesia yang masih menghadapi tantangan dalam hal pemenuhan gizi bagi anak-anak," kata Widianto Juwono, Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Jakarta, Rabu, (29/09/2021).

Inisiatif ini juga merupakan komitmen untuk mendukung upaya mengatasi permasalahan pemenuhan gizi sebagai upaya pencegahan stunting di NTT yang juga sejalan dengan visi Pemerintah untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk Indonesia maju.

Program donasi Desa Berdaya Generasi Maju ini terdiri dari program donasi nutrisi untuk anak usia di atas 1 tahun dan Modul Pendidikan serta Kampung Gizi Mandiri yang diselenggarakan dari bulan Agustus hingga November 2021.

Mempersiapkan SDM unggul untuk Indonesia maju dapat terwujud dengan baik jika seluruh pihak, bukan hanya pemerintah, namun juga pelaku usaha dan industri, maupun masyarakat, memiliki kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk berkontribusi dengan perannya masing-masing.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Meski DKI Turun Level 2, TMII Masih Tunggu SK Soal Pengunjung Anak

Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Dinas P
berita-headline

Inersia

Tumbuhkan Rasa Ingin Menabung pada Anak Sejak Dini

Lima anak, generasi bangsa semangat memberikan pengalamannya dalam bentuk bacaan yang dituangkan
berita-headline

Viral

Hasil Riset: Imunisasi Anak Rendah Selama Pandemi

Hasil penelitian cepat yang dilakukan Kementerian Kesehatan dan UNICEF pada April 2020 menunjukka
berita-headline

Inersia

Viral Bocah SD Lintasi Sungai Pakai Styrofoam, Fadli Zon: Padahal Sudah Mau Bikin Mobil Listrik

"Luar biasa negara kita. Padahal sebentar lagi mau buat mobil listrik," cuit Anggota Komisi I DPR
berita-headline

Viral

Jejak Usaha Anak Mantan Menteri Perindustrian Terlama di Zaman Orba, Airlangga

Tidak mudah menelusuri perusahaan-perusahaan milik Ketua Umum Golk