https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   04 October 2021 - 16:27 wib

PON XX Papua, Erick Thohir: BUMN Terbuka Lebar bagi Atlet Berprestasi

Kanal
berita-headline

instagram.com/erickthohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, kesempatan berkarir di perusahaan pelat merah sangat terbuka lebar bagi para atlet berprestasi.

Sesuai arahan Presiden Jokowi, kata Erick, BUMN bahkan terjun langsung mencari dan mendidik para talenta muda.

"Lapangan kerja di #BUMN terbuka untuk jenjang karier atlet berprestasi. BUMN juga turun langsung dalam mendukung pembinaan atlet hingga regenerasinya. Sebagaimana arahan Bapak Presiden @Jokowi. Pemerintah memberikan dukungan pembinaan atlet masa depan, yang berprestasi dalam kompetisi baik nasional dan internasional," kata Erick dalam akun Instagram-nya @erickthohir yang dilihat pada Senin (4/10/2021).

Hal itu disampaikan Erick dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Dalam olahraga, salah satu yang digemari mantan pemilik klub Inter Milan itu adalah sepak bola.



"Saya sangat antusias menyaksikan  @PONXX2020Papua apalagi cabor sepak bola. Sebagai suporter sejak kecil, sepak bola sudah menjadi bagian penting hidup saya. Saking cintanya, saya mempelajari seluruh aspek manajemen & turun langsung sebagai pembina," sebut Erick.

Bagi Anggota Dewan Pusat Basketball Internastional Federation (FIBA) itu, sepak bola adalah salah satu pemersatu bangsa dan persaudaraan antar pemain dan suporter seluruh Indonesia.

"Dirajut dari fair play dengan sportivitas total. Selamat maju di medan laga, memenangkan pertandingan, dan merajut persaudaraan," kata Erick.