https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   13 October 2021 - 00:22 wib

Saatnya Olah Sampah Dapur Jadi Beragam Kreasi Makanan

berita-profile

Aris Danu

0

0

Sampah atau sisa masakan dapur bisa dimanfaatkan dengan beragam cara kreatif sehingga dapat mengurangi adanya limbah. Berkaitan dengan itu, Cookpad Indonesia lewat kampanye #MasakSetiapBagian mengajak masyarakat untuk memasak minim limbah.

Kampanye ini merupakan bagian dari peringatan Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada bulan Oktober setiap tahun.

"Dengan masak setiap bagian, berati kita bertanggung jawab terhadap bahan yang kita peroleh," kata CEO Cookpad Indonesia Soegianto, saat jumpa pers vitual, baru-baru ini.

"Bahan bahan tersebut bisa dimasak jadi makanan lezat, bisa menjadi nutrisi tambahan, dan menghemat pengeluaran," dia menambahkan.

Kampanye #MasakSetiapBagian ini pernah dilakukan pada 2020 dan saat ini kembali diikuti oleh komunitas Cookpad di lebih dari 30 negara.

Pada 2020, kampanye ini berhasil mengajak Sobat Cookpad untuk berkreasi dengan setiap bagian bahan makanan.

Resep seperti gandasturi dari ampas sari kacang ijo, burger kulit pisang, manisan kulit jeruk, dan masih banyak lainnya dibuat dan dimasak ulang dalam kampanye tersebut.

Tahun ini, kampanye #MasakSetiapBagian berlangsung pada 14-24 Oktober 2021, dengan berbagai program acara seperti berikut: 

- Peri Dapur

Ajakan baik untuk menjadi penyuluh pentingnya #MasakSetiapBagian.

Peri Dapur akan terpilih lewat proses seleksi, dibekali berbagai kelas online untuk melengkapi menjalani perannya.

- Posting bareng (Posbar) 

Program berbagi resep dengan mengunggah masakan di Cookpad. Kegiatan ini juga akan menggandeng kreator digital dari @my.foodplace.

- Webinar

Program ini akan mengundang narasumber dan penulis resep dari Cookpad untuk berbagai ide mengenai  #MasakSetiapBagian. Webinar berlangsung pada 15 Oktober dan 22 Oktober 2021 di YouTube Cookpad Indonesia. 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan