Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Kane Bawa Tottenham Kembali ke Jalur Kemenangan

Senin, 08 Feb 2021 - 00:00 WIB
Penulis : Nur Ikhsan Suryakusumah

INILAHCOM, London - Setelah tiga kekalahan beruntun, Tottenham Hotspur akhirnya kembali ke jalur kemenangan. The Lilywhites berhasil membungkam tamunya West Bromwich Albion 2-0 dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (7/2/2021).

Duet Harry Kane dan Son Heung-min masing-masing menyumbangkan satu gol untuk membuat tim besutan Jose Mourinho itu kembali bisa meraih tiga poin penuh.

Tottenham untuk sementara naik ke posisi ketujuh dengan koleksi 36 poin, sedangkan West Brom tertahan di urutan ke-19 alias kedua dari dasar klasemen, dengan raihan 12 poin.

Jalannya pertandingan

Kembalinya Kane ke dalam squad setelah menepi sejak akhir Januari karena cedera, membawa angin segar bagi lini serang Tottenham. Penyerang timnas Inggris ini paling sering mendapatkan kans untuk membawa tuan rumah unggul di babak pertama. Namun, empat peluang yag tercatat itu masih belum bisa terkonvensi menjadi gol.

Di penghujung babak pertama, justru West Brom mendapat kesempatan untuk mencuri keunggulan, sayang bola sundulan Mbaye Diagne menyambut umpan silang Robert Snodgrass masih mampu diamankan kiper Hugo Lloris dan kedua tim turun minum dalam keadaan nirgol.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit 54 saat Pierre-Emile Hojbjerg mampu membaca pergerakan Kane dan mengirim umpan terobosan yang diselesaikan sempurna oleh penyerang 27 tahun itu guna membawa Tottenham memimpin 1-0.

Empat menit kemudian, keunggulan tuan rumah berganda menjadi 2-0 ketika Lucas Moura membelah pertahanan sebelum mengirim umpan yang dikonversi Son untuk memperdaya kiper Sam Johnstone.

West Brom sempat mendapatkan peluang memperkecil ketertinggalan pada menit 60, saat Diagne menyelesaikan umpan silang Snodgrass, tetapi gol tersebut dianulir karena offside.

Pada menit 82, Diagne yang kembali menjebol gawang Tottenham, sekali lagi mendapati golnya dianulir karena offside.

Hingga peluti panjang usai pertandingan, skor tetap 2-0 untuk kemenangan The Lilywhites.

Pada pertandingan Liga Premier Inggris selanjutnya, Tottenham akan melawat ke markas Manchester City pada Sabtu (13/2/2021) dan West Brom sehari kemudian menjamu Manchester United.

Namun sebelum itu, pada Rabu (10/2/2021), Tottenham bakal melakoni laga babak kelima Piala FA di kandang Everton.