Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Kane dan Son Bawa Tottenham Hajar Leicester 3-1

Tottenham Leicester
(foto: express.co.uk)

Harry Kane dan Son Heung-Min membawa Tottenham Hotspur mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (1/5/2022).

Kane mencetak gol lebih dulu pada menit ke-22, kemudian Son mencatatkan dua gol pada menit 60 dan 79 untuk Tottenham. Adapun Leicester City memperkecil skor melalui Kelechi Iheanacho di penghujung babak kedua.

Bagi Tottenham, kemenangan ini membawa mereka naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 61 poin dari 34 laga. Sedangkan Leicester tertahan di posisi 11 dengan torehan 42 poin dari 33 pertandingan.

Baca juga
Menang Meyakinkan Atas Napoli 4-2, Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar

Jalannya pertandingan

Tottenham menurunkan formasi yang berbeda dari biasanya dengan menyimpan Dejan Kulusevski di bangku cadangan dan menurunkan Lucas Moura, sedangkan Leicester tidak diperkuat oleh gelandang James Maddison.

Pada babak pertama, The Lilywhites lebih dulu mendominasi pertandingan dam mencatatkan 70 persen penguasaan bola pada 10 menit pertama jalannya pertandingan.

Tottenham mampu mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-22 melalui sundulan dari Kane yang memanfaatkan tendangan bebas dari Son.

Setelah gol ini tercipta, Leicester lebih meningkatkan permainan dan mampu mengimbangi tuan rumah, namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham tetap bertahan.

Baca juga
Mohamed Salah dan Son Heung-min Berbagi Predikat Golden Boot 2022

Pada babak kedua, Tottenham memutuskan untuk mengganti Moura dengan Kulusevski, tepatnya pada menit ke-55.

Pergantian pemain ini berjalan sempurna, di mana Kulusevski mampu menciptakan dua assist yang bisa dimaksimalkan oleh Son.

Dua gol yang dicetak Son ini lahir melalui tendangan yang ia lepaskan pada menit 60 dan 79 sehingga hingga 80 menit jalannya pertandingan, Tottenham mampu unggul dengan skor 3-0.

Satu menit di masa waktu tambahan, The Foxes dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 melalui gol yang dicetak oleh Iheanacho. Meski demikian, skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Tinggalkan Komentar