Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Siap Maju Pilpres 2024, Kang Emil: RI 1 atau RI 2 Allah yang Tentukan

Ridwan - inilah.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - jabarprov.go.id

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan siap maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Terkait maju sebagai Calon Presiden atau Wakil Presiden, Kang Emil berserah diri kepada Allah subhanahuwata’ala.

“RI satu atau RI dua itu Allah yang tentukan. Tugas manusia kayak PON Papua tadi, kerja keras, bertanding, berkompetisi nanti medali perak atau emas itu wilayah Tuhan,” kata Kang Emil dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Bali, Selasa (18//1/2022) malam.

Kang Emil mengaku siap lahir dan batin maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Hanya saja mantan Wali kota Bandung itu belum mengumumkan kendaraan politik apa yang akan dipilih sebagai tempat berlabuh.

Baca juga
Menpora Serahkan Satyalancana Dharma kepada Lima Insan Olahraga

“Komunikasi ke semua partai tidak berhenti, tapi nanti ada waktu yang pas, mungkin saya akan menyampaikan. Setelah itu, yah semua hidup ini adalah pilihan, kira-kira begitu. Jadi, nanti pasti sampaikan ke media,” ujarnya.

Kang Emil menggarisbawahi, partai yang akan dipilihnya yaitu partai yang mempunyai track record dalam memperjuangkan nilai-nilai Pancasila.

“Saya sudah sampaikan tahun ini, mungkin akan berikhtiar sesuai dengan keyakinan saya. Dan yang saya pegang adalah pasti yang sangat konsisten yang memperjuangkan Pancasila,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar