Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Kang Emil Sempat Ikhlaskan tak Bertemu Jasad Eril

Senin, 13 Jun 2022 - 14:24 WIB
pemakaman eril Ridwan Kamil - inilah.com
Kang Emil dan keluarga di pemakaman Eril - YouTube Humas Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan sempat mengikhlaskan jasad Eril. Keluarga sempat membesarkan hati tidak akan bisa lagi melihat jasad Eril.

“Kami mengikhlaskan Eril pergi karena kami akhirnya menyadari bahwa Allah telah mencukupkan seluruh amal-amalnya untuk menutupi kemungkinan bertambah kekhilafannya. Mungkin akan berat, tapi kami sebenarnya sudah menyiapkan hati kalau kami tak akan pernah lagi melihat lagi jasadnya untuk terakhir kali, bukankah Eril lahir di New York yang berada jauh diseberang, mengapa tidak jika iya wafat di Swiss yang jauhnya juga tidak berbilang,” kata Ridwan Kamil di pemakaman Eril, Cimaung, Bandung yang dilihat melalui YouTube Humas Jabar, Senin (13/6/2022).

Baca juga
Usai Temui Airlangga, Ridwan Kamil Siap Balas Budi

“Bukankah tiap sejengkal tanah adalah milik Allah yang menentukan segala pergi dan pulang,” tambahnya.

Kang Emil sudah mengikhlaskan kepergian Eril. Segala kepunyaan Sang Pencipta akan kembali kepada Sang Khalik.

“Luncuran doa yang dipanjatkan dari berbagai penjuru negeri adalah limpahan pertanda yang lebih dari cukup bagi kami untuk yakin barangkali Allah memang yang menghendaki agar kepulangannya disambut baik oleh langit dan bumi,” ujarnya.

Seperti diketahui, Eril ditemukan Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) usai 14 hari dinyatakan hilang.

Setelah dilakukan serangkaian proses oleh otoritas Swiss, jenazah Eril dibawa ke Indonesia dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Ahad (12/6). Jenazah Eril kemudian dibawa ke Gedung Pakuan Bandung untuk disemayamkan dan dimakamkan pada hari ini di pemakaman keluarga di Cimaung, Bandung. [ikh]

Tinggalkan Komentar