Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Kapal Moskva Tenggelam, Rusia Bakal Gempur Kiev Habis-habisan

Kapal Moskva Rusia tenggelam Ukraina - inilah.com
Kapal Moskva Rusia tenggelam - ist

Merespons serangan Ukraina, Kementerian pertahanan Rusia menyatakan akan melancarkan lebih banyak serangan ke Kiev.

Melansir Reuters, Jumat (15/4/2022), Kemenhan Rusia setidaknya telah menyerang target militer di perbatasan Kota Kiev pada malam hari dengan rudal jelajah.

Mereka juga telah mengambil kendali penuh atas Pabrik Baja Ilyich di kota pelabuhan Mariupol, yang telah dikepung oleh pasukan Rusia selama beberapa pekan.

Ledakan itu dilaporkan terdengar setelah kementerian pertahanan Rusia mengumumkan bahwa Moskva, kapal utama Armada Laut Hitam Rusia, tenggelam saat sedang ditarik setelah mengalami kerusakan parah.

Ukraina mengeklaim bahwa kerusakan Moskva merupakan akibat dari salah satu serangan misilnya.

Baca juga
Foto: Bareskrim Polri Sita Aset Kendaraan Doni Salmanan

Kemhan juga mengatakan dalam pernyataannya bahwa serangan misil semalaman terhadap Kiev juga mengenai pabrik Vizar di pinggir ibu kota Ukraina. Pabrik itu diduga menjadi tempat pembuatan dan perbaikan misil, termasuk misil antikapal.

“Jumlah dan skala serangan misil di target-target di Kiev akan meningkat sebagai respons terhadap serangan teroris atau aksi sabotase terhadap teritori Rusia yang dilakukan oleh rezim nasionalis Kiev,” isi pernyataan Kemenhan Rusia.

Masih dalam pernyataan itu, pasukan Rusia dilaporkan juga telah menembak jatuh helikopter Mi-8 Ukraina yang menyerang Desa Klimovo di kawasan Bryansk pada Kamis (14/4), dan telah menembak jatuh sebuah jet Sukhoi-27 milik Ukraina.

Baca juga
9 Kapal Cepat Disiapkan untuk Penonton WSBK Mandalika

“Sekelompok orang berisi 30 tentara bayaran Polandia juga telah dihancurkan,” sebut Kemenhan.

Tinggalkan Komentar