Senin, 16 Mei 2022
15 Syawal 1443

Kapal Nelayan Asal Sukabumi Ditemukan Dalam Kondisi Terbalik di Garut Selatan

Kapal Terbalik
Kapal nelayan asal Sukabumi ditemukan di perairan Garut Selatan (foto Antara)

Tim SAR gabungan menemukan kapal nelayan asal Sukabumi yang sempat hilang kontak di perairan Pantai Selatan Cianjur sejak lima hari lalu.

Namun saat ditemukan kondisi kapal dalam posisi terbalik di perairan Garut Selatan dan tidak ditemukan adanya awak kapal KM Putra Cikal 101 tersebut.

Kasat Polair Polres Cianjur, AKP Heri mengatakan para awak kapal diduga hilang terbawa gelombang dan masih dalam pencarian.

“Awak kapal belum berhasil ditemukan, diduga hilang terbawa gelombang yang menghempaskan kapal,” katanya.

Pihaknya masih melakukan koordinasi dengan tim gabungan termasuk lintas sektor Sukabumi dan Garut, mencari awak kapal yang dinakhodai Nurjaman bersama beberapa orang anak buah kapal.

Baca juga
BMKG: Penyebab Angin Kencang Jabodetabek Akibat Dinamika Atmosfer di Samudra Hindia

“Kita hanya bisa berupaya melakukan penyisiran di pinggiran karena gelombang laut masih tinggi, sehingga dapat mengancam keselamatan tim,” katanya.

Sebelumnya KM Putra Cikal 101 asal Ujung Genteng, Sukabumi dilaporkan hilang kontak di perairan Karang Potong, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat.

Diketahui, sejak beberapa pekan terakhir gelombang di sepanjang pantai selatan cukup tinggi. Sehingga dapat mengancam keselamatan nelayan yang memaksakan diri melaut.

Tinggalkan Komentar